23 Ketua KPPS se-Desa Sidorejo dilantik oleh PPS

B
Sebanyak 23 Ketua KPPS sedang dilantik oleh Ketua PPS di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo, Sabtu (6/4/2019). Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Waktu 12 hari menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum 17 April 2019, PPS Desa Sidorejo melantik 23 Ketua KPPS di wilayah Desa Sidorejo, Sabtu (6/4/2019). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KPU yang dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Wonogiri.

Pelantikan sekaligus penandatanganan dan pengambilan sumpah janji Ketua KPPS se-Desa Sidorejo oleh Ketua PPS Desa Sidorejo Marmo itu berlangsung di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo. Kegiatan ini dihadiri oleh PJ. Kepala Desa Sidorejo Rahmad Ari Windono dan PPL Desa Sidorejo Sugiyanto.

B
Dari kanan ke kiri PJ. Kepala Desa Sidorejo, Ketua PPS, dan Ketua PPL. Foto : Artadi

Ketua PPS Desa Sidorejo Marmo dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilu kali ini sangat krusial dimana terdapat 5 jenis pemilu dalam satu waktu, yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Maka dari itu dituntut adanya kesiapan dan kehati-hatian agar proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar.

B
Proses pelantikan 23 Ketua KPPS Desa Sidorejo oleh Ketua PPS, Sabtu (6/4/2019). Foto : Artadi

Lebih lanjut Marmo menyampaikan di hadapan para Ketua KPPS bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) akan diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Tirtomoyo Senin 8 April 2019. Pihak PPK mengundang 3 orang KPPS untuk masing-masing TPS dan 2 orang PPS untuk masing-masing PPS se-Kecamatan Tirtomoyo.

PJ. Kepala Desa Sidorejo mengatakan bahwa pemerintah beserta semua pihak terkait sudah bekerja sesuai dengan tugas masing-masing untuk turut mensukseskan Pemilu 2019. Mari hidari kesalahan sekecil apapun.

Facebook Comments
About artadiputra 127 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan