Ada Kuota Khusus Calon Anggota BPD dari Keterwakilan Perempuan, Siapa yang Terpilih ya?

Musyawarah untuk menentukan Keterwakilan Perempuan yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa Sidorejo di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo, Selasa (23/10/2018). Photo : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Pemerintah Desa Sidorejo saat ini sedang memiliki agenda kegiatan Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk masa bakti 2019-2025. Untuk itu pihak desa telah membentuk Panitia Pemilihan Anggota BPD yang dilaksanakan pada hari Jum’at (19/10/2018). Pembentukan panitia ini dilaksanakan secara musyawarah dengan menghadirkan seluruh perangkat desa, Kepala Dusun, RW, RT, KPMD, PKK, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat. Sujarno yang merupakan Kadus Pakelan terpilih sebagai ketua panitia.

Berdasarkan Perda Kabupaten Wonogiri Nomor 8 Tahun 2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa dan Peraturan Bupati Wonogiri Nomor 47 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Wonogiri Nomor 8 Tahun 2018 menyebutkan bahwa harus ada keterwakilan perempuan.

Maka dari itu pihak TP PKK Desa Sidorejo mengadakan musyawarah untuk menentukan keterwakilan tersebut, Selasa (23/10/2018) di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo. Dalam musyawarah tersebut terdapat dua kandidat yaitu Siti Mukminah dan Sumiyem. Hasil dari musyawarah tersebut menetapkan Sumiyem sebagai calon anggota BPD dari unsur keterwakilan perempuan.

Sumiyem yang merupakan pengurus TP PKK Desa Sidorejo ini beralamat di Dusun Jarum. Terpilihnya Sumiyem ini nantinya akan dibawa ke Musyawarah Desa Pembentukan BPD yang akan dilaksanakan pada Hari Senin (29/10/2018) di Balai Desa Sidorejo.

Facebook Comments
About artadiputra 172 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan