Angin Kencang Terjang Rumah Warga di Dusun Towo, Merusak Atap Rumah Wakidi

B
Atap rumah Wakidi roboh setelah diterjang hujan disertai angin kencang, Jum'at sore (22/2/2019). Foto : Rato

sidorejo-wonogiri.desa.id Hujan deras disertai angin kencang di Dusun Towo Desa Sidorejo membuat satu rumah warga rusak. Perangkat Desa Sidorejo Rato yang rumahnya di sekitar tempat kejadian melaporkan bahwa kejadian tersebut terjadi Jum’at sore (22/2/2019).

Korban bernama Wakidi (50 Tahun) warga Dusun Towo RT 01/RW 06. Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Hujan deras disertai angin kencang terjadi mulai sekitar pukul 2 siang. Angin melaju kencang menerpa pepohonan dan menuju rumah Wakidi hingga mengakibatkan atap emper rumahnya terkelupas”. Kata Rato melalui pesan singkat kepada jurnalis sidorejo-wonogiri.desa.id

Upaya pembersihan sisa puing-puing dilakukan warga setelah hujan reda Jum’at sore. Sementara kerugian diperkirakan 3 juta rupiah. Sabtu pagi masyarakat bekerja bakti untuk melanjutkan proses pembenahan sementara rumah Wakidi dengan peralatan seadanya.

B
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kerugian diperkirakan sebesar 3 juta rupiah. Foto : Rato

Pemerintah Desa Sidorejo langsung melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Kabupaten Wonogiri melalui Pemerintah Kecamatan Tirtomoyo. Sementara bantuan yang dibutuhkan berupa asbes dan genteng untuk mengganti atap yang rusak.

PJ Kades Sidorejo Rahmad Ari Windono menghimbau kepada warga masyarakat bahwa ketika terjadi hujan lebat, apalagi disertai angin kencang, dimohon warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Jauhi tempat-tempat yang sekiranya membahayakan. Bilamana diperlukan, untuk mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman terlebih dahulu, untuk menghindari bahaya longsor dan juga ancaman pohon roboh.

Rahmad Ari Windono juga mengingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setiap terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan seperti musibah atau bencana, saling gotong royong dalam setiap penanganan dan tanggap bencana. Dan tak kalah pentingnya, selalu berdoa memohon keselamatan kepada Allah SWT. Selalu menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya bencana.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan