Antusias Warga Desa Sidorejo Ikuti Karnaval Tingkat Kecamatan Tirtomoyo

Karnaval Desa Sidorejo Agamis, Kreatif, dan Berbudaya. Foto : KKN
Karnaval Desa Sidorejo Agamis, Kreatif, dan Berbudaya. Foto : KKN

sidorejo-wonogiri.desa.id Pemerintah beserta warga Desa Sidorejo mengikuti Karnaval dalam rangka memperingati HUT yang ke-74 Republik Indonesia, Senin (19/8/2019). Karnaval dimulai dari Lapangan Hargantoro melewati depan panggung kehormatan yang berada di depan SD N 1 Tirtomoyo, dan terakhir finish di Masjid An Nur Tirtomoyo. Orang Tua, Muda, hingga Anak Kecil bersuka-cita berkumpul menikmati sajian karnaval dari berbagai desa Se-Kecamatan Tirtomoyo.

Selain menampilkan Reog, Warga Desa Sidorejo juga menyertakan Kethek Ogleng, Terbangan, dan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) oleh ibu-ibu PKK. Turut serta dalam barisan yaitu Mahasiswa KKN dari Univet Bantara Sukoharjo yang ikut berpartisipasi mengikuti Karnaval dengan membaur bersama warga Desa Sidorejo.

Reog Ponorogo menjadi bagian dari Karnaval Desa Sidorejo. Foto : KKN
Reog Ponorogo menjadi bagian dari Karnaval Desa Sidorejo. Foto : KKN

Pembukaan Karnaval umum ditandai dengan pertunjukan fashion show yang ditampilkan oleh siswi SMK Muhamadiyah 6 Tirtomoyo. Untuk Desa Sidorejo sendiri mendapatkan nomor urut 32.

Setiap peserta karnaval diberikan waktu 3 menit untuk melakukan atraksi di depan panggung kehormatan yang telah disediakan oleh panitia sebelum memasuki finish. Karnaval ini diikuti oleh seluruh Desa di Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri.

“Saya salut atas antusiasme warga Desa Sidorejo yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara karnaval ini,” ujar bangga PJ Kepala Desa Sidorejo Rahmad Ari Windono di tengah-tengah peserta karnaval.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga sore hari diikuti oleh ribuan peserta, mulai dari rombongan instansi, pelajar TK, SD, SMP/MTs, SMA/MA/SMK. Sedangkan untuk Karnaval umum di mulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan