Bagaimanakah Persiapan Desa Sidorejo Merayakan HUT RI Ke 73

B
Suasana Rapat Persiapan Menyambut HUT RI Ke 73 Tahun 2018 di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo, Selasa (24/07/2018).

sidorejo-wonogiri.desa.id Perjuangan para pahlawan sebelum kemerdekaan 17 Agustus 1945 adalah dengan melakukan perang melawan para penjajah dengan sepenuh jiwa dan raganya, bahkan harta bendanya. Perjuangan generasi pertama pewaris kemerdekaan adalah dengan menjaga kestabilan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemudian pada generasi selanjutnya perjuangannya adalah membangun perekonomian. Tongkat estafet perjuangan tersebut akan terus berlanjut sampai ke generasi-generasi selanjutnya.

Semangat kemerdekaan Indonesia tersebut harus tetap kita jaga agar rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia ini tetap terjaga. Salah satu cara untuk menjaga semangat tersebut adalah dengan melakukan berbagai permainan yang kerap diperlombakan pada perayaan hari kemerdekaan, atau yang biasa dikenal dengan nama lomba 17-an.

B
Para Peserta Rapat Persiapan Menyambut HUT RI Ke 73 Tahun 2018 di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo, Selasa (24/07/2018).

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73, Pemerintah Desa Sidorejo melakukan rapat koordinasi (rakor) pada hari Selasa (24/07/2018) bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat desa, lembaga desa, dan juga karang taruna.

Joko Nalongso selaku Kepala Desa Sidorejo dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 diperbolehkan untuk memungut biaya guna memperlancar kegiatan perayaan dengan pertanggung jawaban yang jelas.

B
Para Peserta Rapat Persiapan Menyambut HUT RI Ke 73 Tahun 2018 di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo, Selasa (24/07/2018).

Dalam rapat ini membentuk Panitia Perayaan HUT RI Ke 73 Tahun 2018 yang diketuai oleh Shobari dari unsur Sekretaris Desa. Kegiatan tingkat Desa Sidorejo dibantu oleh Karang Taruna Desa Sidorejo. Bisri Mustofa selaku seksi olah raga dari unsur karang taruna menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Bola Voly antar dusun. Jadwal kegiatan masih akan dirapatkan oleh panitia. Untuk acara rutin malam tirakatan dikoordinir oleh Seksi Tirakatan dan Konsumsi.

Selain kegiatan tingkat desa juga ada undangan kegiatan lomba-lomba di tingkat Kecamatan Tirtomoyo yaitu Lomba Kasti untuk ibu-ibu PKK dengan ketentuan jumlah peserta 12 orang yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 5 Agustus 2018 di Lapangan Pertinggen. Lomba yang kedua adalah Pertandingan Sepak Bola antar desa se-Kecamatan Tirtomoyo dengan jumlah total peserta 15 tim dan ketentuan jumlah peserta 7 orang/tim yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu tanggal 4-5 Agustus 2018 di Lapangan Hargantoro. Lomba yang ketiga adalah Pertandingan Beregu Bulu Tangkis dengan jumlah peserta 6 orang/desa. Lomba yang ketiga adalah Lomba Keterampilan/Batik untuk SMP/MTs.

Dan Terakhir adalah karnaval yang akan diikuti oleh Desa Sidorejo dibawah koordinasi Sukiman dari unsur KPMD. Rencananya kegiatan yang akan ditampilkan meliputi kebudayaan/kesenian, potensi desa dan pertanian. Untuk peserta setiap dusun diminta untuk mengirimkan 10 personil.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan