Bantuan Bahan Pangan BSP dari Kabupaten untuk Masyarakat Desa Sidorejo Telah Dibagikan

Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kabupaten berupa beras, telur, daging ayam, dan buah jeruk. Dok. Destana
Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kabupaten berupa beras, telur, daging ayam, dan buah jeruk. Dok. Destana

sidorejo-wonogiri.desa.id Pemerintah Desa Sidorejo melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) Kabupaten melalui E Warong PKK Desa Sidorejo, Selasa (6/10/2020). BSP merupakan bantuan dari APBD Kabupaten Wonogiri untuk penanganan dampak Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Pemkab Wonogiri telah menganggarkan sebanyak 11,2 Milyar per bulan selama 3 bulan untuk masyarakat terdampak di Kabupaten Wonogiri. Mereka yang berhak menerima adalah masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Sosial Pangan BSP Provinsi.

Proses pembagian BSP dibantu oleh Perangkat Desa dan Destana. Selasa (6/10/2020)
Proses pembagian BSP dibantu oleh Perangkat Desa dan Destana. Selasa (6/10/2020)

Penyaluran kali ini adalah untuk tahap 2. Tahap pertama telah dilaksanakan pada Bulan Juni 2020. Jumlah penerima se-Desa Sidorejo sebanyak 481 Keluarga yang berasal dari 11 dusun. Setiap penerima mendapatkan bantuan berupa beras, telur, daging ayam,dan buah jeruk senilai 200 ribu rupiah. Bantuan diberikan dalam bentuk sembako agar sesuai fungsinya untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat selama pandemi Covid-19.

Proses pembagian berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dimulai pukul 9 pagi dan berakhir pukul 3 sore dengan melibatkan Perangkat Desa dan Destana. Dilaksanakan secara bertahap per dusun agar tidak menimbulkan banyak kerumunan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.

About artadiputra 207 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan