Bantuan BSPS untuk 50 Calon Penerima akan Segera Realisasi

Para calon penerima program BSPS dari Kementerian PUPR sedang mengikuti sosialisasi di Balai Desa Sidorejo, Rabu (15/07/2020). Foto : Yuniarsih
Para calon penerima program BSPS dari Kementerian PUPR sedang mengikuti sosialisasi di Balai Desa Sidorejo, Rabu (15/07/2020). Foto : Yuniarsih

sidorejo-wonogiri.desa.id Penyaluran program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Desa Sidorejo dipastikan segera terealisasi. Pemerintah Desa Sidorejo memfasilitasi pertemuan antara Tenaga Fasilitator Lapangan BSPS Seno Pamungkas dengan 50 calon penerima bantuan. Pertemuan tersebut bertempat di Balai Desa Sidorejo untuk sosialisasi pelaksanaan program BSPS, Rabu (15/07/2020).

Seno menjelaskan bahwa dana BSPS mencapai Rp 17,5 juta setiap penerima. Ketentuannya, senilai Rp 15 juta untuk kebutuhan material, serta Rp 2,5 juta untuk tambahan honor pekerja. Para calon penerima akan menerima bantuan dalam bentuk material senilai Rp. 15 juta, sedangkan tambahan upah tenaga senilai Rp. 2,5 juta akan diberikan setelah pembangunan rumah selesai.

Jika calon penerima bisa menyiapkan dana tabungan, maka realisasi rehab diharapkan bisa dilakukan secara maksimal. Setelah tahapan validasi dan sosialisasi rampung, maka akan dilanjutkan penyaluran.

Pihaknya pun berharap penyaluran itu bisa dilakukan secepatnya. Rencananya, penyaluran bantuan akan dilakukan mulai awal September 2020.

About artadiputra 231 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan