Pembagian Bantuan Peralatan dari Pemdes Sidorejo untuk Pelaksanaan PPKM Mikro

Serah terima bantuan alat dan bahan untuk Kegiatan PPKM Mikro Desa Sidorejo. Foto : Artadi
Serah terima bantuan alat dan bahan untuk Kegiatan PPKM Mikro Desa Sidorejo. Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Sebagai realisasi pelaksanaan anggaran kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro, Pemerintah Desa Sidorejo hari ini, Senin (15/03/2021) memberikan bantuan berupa mesin semprot disinfektan, masker, thermo gun, cairan disinfektan, dan sabun cuci tangan kepada 36 RT se-Desa Sidorejo.

Bantuan tersebut diberikan untuk kebutuhan pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat Rukun Tetangga atau RT. Diharapkan setiap RT memanfaatkan bantuan tersebut untuk kegiatan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Sehingga khususnya wilayah Desa Sidorejo terbebas dari penyebaran pandemi Covid-19.

Alat dan bahan yang dibagikan untuk Kegiatan PPKM Mikro Desa Sidorejo. Foto : Artadi
Alat dan bahan yang dibagikan untuk Kegiatan PPKM Mikro Desa Sidorejo. Foto : Artadi

Penyerahan bantuan dilaksanakan langsung oleh Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso kepada seluruh ketua RT di Balai Desa Sidorejo, Senin (15/03/2021) di Balai Desa setempat. Kegiatan tersebut dibarengkan dengan Kegiatan Sosialisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals Desa) SDGs Desa Sidorejo.

Pemerintah Desa Sidorejo menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Sidorejo untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Kegiatan ini membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat sehingga pandemi ini segera berakhir.

Kegiatan SDGs Desa ini berasal dari anggaran Dana Desa (DD) APBDes Desa Sidorejo Tahun 2021 sebesar Rp.34.832.000,-. Selain itu para Ketua RT dan RW juga menerima insentif Ketua RT dan RW untuk bulan Januari dan Februari 2021. Dana insentif tersebut berasal dari anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Sidorejo Tahun 2021 sebesar Rp.37.600.000,-. Masing-masing Ketua RT dan RW menerima insentif sebesar Rp.400 ribu rupiah per bulan.

About artadiputra 221 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan