Sukses Besar! Pleno Terbuka PPS Sidorejo Tirtomoyo, 5.091 Pemilih Aktif Siap Memilih

  • Apr 02, 2023
  • Webadmin Desa Sidorejo, Kec. Tirtomoyo, Kab. Wonogiri

Wonogiri, 31 Maret 2023 - Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri telah berhasil digelar dengan sukses. Acara yang diselenggarakan di Balai Desa Sidorejo pada Jum'at siang tanggal 31 Maret 2023 tersebut dihadiri oleh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), perwakilan partai politik, Kepala Desa Sidorejo, seluruh Petugas Pantarlih, dan anggota PPK Tirtomoyo.

Dalam kesempatan tersebut, Marmo sebagai Ketua PPS Sidorejo membacakan isi Berita Acara kepada seluruh hadirin dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara. Isi Berita Acara antara lain mencakup informasi tentang jumlah TPS, yaitu 23 TPS yang akan digunakan dalam pemilihan umum nanti, dan jumlah pemilih aktif sebanyak 5.091 orang. Selain itu, terdapat juga informasi tentang jumlah pemilih baru sebanyak 65 orang, 67 orang pemilih tidak memenuhi syarat, 226 perbaikan data pemilih, dan pemilih potensial non KTP-el sebanyak 112 orang.

Wahyu Nurjanah selaku Komisioner KPU Wonogiri Divisi Teknis Pelaksanaan hadir dan turut memantau jalannya acara. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Petugas Pantarlih dan PPS serta sekretariat PPS yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik.

Dengan suksesnya acara Pleno Terbuka ini, 5.091 pemilih aktif di Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri siap memilih dalam Pemilihan Umum nanti. Semoga demokrasi di Indonesia semakin kuat dan terus berkembang.