Desa Sidorejo Membagikan BLT DD Tahap 1 di Tahun 2021

Penyerahan Dana BLT DD Bulan Januari 2021 di Kantor Desa Sidorejo. Foto : Artadi
Penyerahan Dana BLT DD Bulan Januari 2021 di Kantor Desa Sidorejo. Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Pemerintah Desa Sidorejo membagikan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat, Selasa (9/2/2021). Proses pembagian berlangsung dengan lancar dan disaksikan oleh Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso.

Pada Tahun 2021 ini Desa Sidorejo melanjutkan kegiatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020 tanggal 28 Desember 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa. Dalam PMK tersebut, besaran BLT DD diberikan dalam jangka waktu 12 bulan dengan nilai Rp.300 ribu per bulan.

Pemdes telah menetapkan jumlah penerima sebanyak 36 KPM. Sebelumnya telah dilakukan proses verifikasi dan validasi data calon penerima. Proses tersebut dilakukan agar tidak ada penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat yang ganda.

BLT DD yang dibagikan saat ini adalah kuota untuk Bulan Januari 2021. Sedangkan kuota Bulan Februari akan dibagikan pada 25 Februari 2021. Dana dibagikan secara tunai kepada setiap penerima.

Joko Nalongso berharap BLT DD ini bermanfaat bagi para penerima sehingga dapat mengurangi dampak Pandemi Covid-19. Diharapkan dana tersebut tidak hanya digunakan untuk kebutuhan konsumsi namun dapat juga dipergunakan sebagai tambahan modal usaha.

About artadiputra 216 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan