Camat Tirtomoyo Menyerahkan KIS kepada Masyarakat Desa Sidorejo

Penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh Camat Tirtomoyo Dwi Martanto Yuniarso di Balai Desa Sidorejo, Jum'at (03/07). Foto : Yuniarsih
Penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh Camat Tirtomoyo Dwi Martanto Yuniarso di Balai Desa Sidorejo, Jum'at (03/07). Foto : Yuniarsih

sidorejo-wonogiri.desa.id Jum’at (03/07) bertempat di Gedung Balai Desa Sidorejo dilaksanakan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 60 kartu kepada masyarakat Desa Sidorejo. Camat Tirtomoyo Dwi Martanto Yuniarso secara langsung menyerahkan kartu tersebut dengan didampingi oleh Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso, Pendamping Sosial PKH Bimo Kuncoro, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dari Prihatin, personel keamanan dari Polsek dan Koramil Tirtomoyo.

KIS atau Kartu Indonesia Sehat adalah salah satu program yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyatnya. Adanya Kartu Indonesia Sehat tentu membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

Kartu KIS diharapkan bisa digunakan sebagaimana mestinya. Demikian harapan Bupati Wonogiri yang disampaikan melalui Camat Tirtomoyo. Dimana kartu KIS tersebut bisa digunakan dengan pelayananan kelas 3 di seluruh rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Kartu KIS tidak dapat dipindahtangankan atau digunakan orang lain.

About artadiputra 201 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan