Dawis Melati 4 Dusun Towo Mencegah Demam Berdarah Dengan PJB

Petugas sedang memeriksa keberadaan jentik nyamuk. Doc. : Dawis
Petugas sedang memeriksa keberadaan jentik nyamuk. Doc. : Dawis

sidorejo-wonogiri.desa.id Tim Kelompok Dasa Wisma (Dawis) Melati 4 Dusun Towo melakukan Pemeriksaan Jentik Berkala (PJB) di wilayah Dusun Towo Desa Sidorejo, Rabu (12/2/2020).

Kader Dawis Melati 4 Dusun Towo, Katni menjelaskan “Yang dikunjungi 20 rumah dan ditemukan jentik di 2 rumah yaitu tempat penampungan minum sapi dan rumah pandai besi. Jadi ada 18 rumah yang bebas jentik.”

Para petugas Dasa Wisma Melati 4 Dusun Towo. Doc. : Dawis
Para petugas Dasa Wisma Melati 4 Dusun Towo. Doc. : Dawis

Bidan Desa Mahbub Putri mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau mengatakan “Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian para kader kesehatan Desa Sidorejo. Dengan diadakannya kegiatan ini berarti ikut menjaga Desa Sidorejo untuk bebas dari penyakit Demam Berdarah.”

Dari data diatas berarti angka bebas jentik baru 90 % dan itu belum aman. Karena Angka Bebas Jentik (ABJ) kategori aman minimal 95 %. Meski tidak ada korban, tetapi masyarakat harus selalu waspada dengan meningkatkan PJB (Pemantau Jentik Berkala).

About artadiputra 195 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan