Deretan Prestasi Tim Volly Putra Sidorejo

Para pemain Tim Putra Sidorejo pada Turnamen Idul Fitri Cup 2019 Cangkring Tirtomoyo. Foto : Wahyu
Para pemain Tim Putra Sidorejo pada Turnamen Idul Fitri Cup 2019 Cangkring Tirtomoyo. Foto : Wahyu

sidorejo-wonogiri.desa.id Tim Bola Volly Putra Sidorejo berhasil memperoleh juara kedua pada turnamen Volly Idul Fitri Cup 2019 di Cangkring Kelurahan Tirtomoyo Jum’at malam (14/6/2019). Tim Putra Sidorejo Wawan, Singgih, Irwan, Anggi Gogon, Japra dan Dira harus puas memperoleh juara kedua setelah kalah dari Tim Gareta Ngroto Girirejo dengan skor 3-0. Dengan demikian Anggi Gogon dan kawan-kawan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah.

Perjuangan Tim Putra Sidorejo untuk memperoleh gelar juara kedua tersebut tidaklah mudah terutama pada pertandingan terakhir. Wahyu Ari dari official Tim Putra Sidorejo mengatakan bahwa kami kehilangan Mahfudzi atau Udit di dua pertandingan terakhir karena mengalami cedera sehingga sangat berpengaruh terhadap performa tim. Kondisi tersebut memaksa Sang Libero Singgih untuk menjadi toser sehingga membuat pertahanan tim sangat lemah.

Perlu kita ketahui Tim Putra Sidorejo di turnamen Idul Fitri Cup 2019 pada babak penyisihan berhasil mengalahkan Tim Sekawijaya dengan skor 3-1. Kemudian pada babak semifinal berhasil menang melawan IVOB Bedingin Kelurahan Tirtomoyo 5 set dengan skor 3-2.

Wahyu menyatakan bahwa apapun hasilnya Tim Putra Sidorejo sudah menampilkan yang terbaik untuk Desa Sidorejo.

Sebelumnya pada Turnamen Dadung Cup di Desa Pundung Kec. Batuwarno dalam babak penyisihan tim yang beranggotakan para pemain Irwan, Mahfudz, Japra, Devi, Anggi, Mukhlis dan Singgih berhasil mengalahkan Tim Batuwarno. Pada babak semifinal sukses mengalahkan Tim Volly Abilowo dari Wonolopo. Pada babak final berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Tim Angge-angge Ngrau (8/6/2019). Dengan kemengan tersebut tim berhasil membawa pulang uang pembinaan sebesar 600 ribu rupiah.

Berikutnya Tim Volly Putra Sidorejo juga telah berhasil mendapatkan prestasi yang cukup membanggakan dengan perolehan gelar juara 4 di turnamen bergengsi Semi Open Sekijang Cup 2019. Pada babak penyisihan berhasil mengalahkan M Plus Mojoreno dari Sidoarjo dengan skor 3-0. Selanjutnya pada babak perempat final berhasil mengalahkan Tim Kembang Gunung Purwantoro dengan skor 3-1. Pada babak semifinal harus tumbang dari Tim Gareta Ngroto Girirejo Tirtomoyo dengan skor 3-0. Kemudian gelar juara 4 diperoleh setelah kalah melawan Tim BBP Pingkuk Jatiroto dengan skor 3-0 pada Senin malam (10/6/2019). Tim Putra Sidorejo berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.

Gelar juara dua ini menjadi modal penting untuk mengikuti turnamen semi open Sekawijaya Sukoharjo yang akan dimulai pada 21 Juni 2019. Salah satu pemain Tim Putra Sidorejo Adib mengusulkan untuk menambah bola sebagai sarana utama latihan di sore hari karena beberapa bola sudah bocor.

 

Sumber : Singgih Sumeidi

Editor : Artadi Putra

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan