Desa Sidorejo menuju Desa Siaga Sehat

B
Pertemuan Kader Posyandu Desa Sidorejo di Balai Desa Sidorejo, Senin (5/11/2018). Doc. Posyandu Sidorejo

sidorejo-wonogiri.desa.id Para Kader Posyandu Desa Sidorejo mengadakan pertemuan di Balai Desa setempat, Senin (5/11/2018). Agenda pertemuan kali ini adalah koordinasi kader dan sosialisasi kesehatan. Hal ini dilakukan agar dapat memaksimalkan peran Kader Posyandu Desa Sidorejo.

Dalam pertemuan ini Bidan Desa Mahbub Putri Nugraeni menyampaikan bahwa pada tanggal 3 November 2018 telah mendapat bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita kurang gizi dari Dusun Pakelan. Bantuan tersebut telah diterima di Pendopo Kecamatan Tirtomoyo secara langsung oleh orang tua dari balita dengan didampingi oleh kader TP PKK Desa Sidorejo.

Penyaluran Bantuan Makanan Tambahan untuk Balita Gizi Kurang oleh Pemerintah Kecamatan Tirtomoyo

Para Kader Posyandu diminta untuk persiapan lomba Senam Germas dalam rangka memperingati Hari Ibu tanggal 22 Desember 2018. Menurut rencana lomba tersebut akan diadakan di tingkat desa dan kecamatan. Untuk pesertanya bisa diambilkan dari ibu-ibu PKK.

Mahbub Putri juga menyampaikan pesan kepada Posyandu Model agar meningkatkan kegiatannya. Terdapat dua Posyandu model yaitu Posyandu di Dusun Sidowayah dan Dusun Pakelan. Sedangkan untuk Dusun Pundungan akan membuat Posyandu Lansia.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan