Halal Bi Halal PKK Kecamatan Tirtomoyo

B
Dari Kiri Ke Kanan Bu Sri Alimah, Bu Nur Afifah, Bu Sumiyem, Bu Kuswarno, Bu Tiyatmi, Bu Nasriah, dan Bu Titik Widayati sedang foto bersama di acara halal bi halal TP PKK Kecamatan Tirtomoyo, Sabtu (07/07).

sidorejo-wonogiri.desa.id TP PKK Desa Sidorejo mengikuti acara halal bi halal PKK se-Kecamatan Tirtomoyo, Sabtu (07/07) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Camat Tirtomoyo. TP PKK Desa Sidorejo mengirimkan 6 orang pengurus harian untuk mengikuti acara tersebut. Hal ini untuk menghadiri undangan dari pihak panitia yang mengundang TP PKK desa se-Kecamatan Tirtomoyo agar mengirimkan pengurusnya. Dalam acara tersebut tidak dihadiri oleh Camat Tirtomoyo karena beliau sedang menghadiri acara di tempat lain.

B
Bu nasriah menjadi petugas Qiro’ah pada acara halal bi halal TP PKK Kecamatan Tirtomoyo. Photo : Nur Afifah

Suasana lebaran masih terasa dalam acara ini. Dengan ditandai pembacaan ikrar halal bi halal oleh Ketua TP PKK Desa Wiroko, semua peserta saling mema’afkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP PKK Kecamatan Tirtomoyo. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar PKK mulai dari Desa Tanjungsari sampai Desa Sukoharjo mengadakan kebersihan lingkungan dan memasang umbul-umbul untuk menyambut kunjungan dari Pangdam dan Tim Kabupaten Wonogiri. Kunjungan tersebut akan dilaksanakan Selasa (10/07) bertempat di Lapangan Desa Sukoharjo. Pangdam akan membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 102 di Desa Sukoharjo.

 

B
Bu Kuswarno sedang memberikan sambutannya selaku Ketua TP PKK Kecamatan Tirtomoyo. Photo : Nur Afifah
B
Drs. H. Andi Firmansyah memberikan tausiyah pada acara halal bi halal TP PKK Kecematan Tirtomoyo. Photo : Titik Widayati

Kegiatan ini juga diisi dengan pengajian oleh Bapak Drs.H. Andi Firmansyah selaku Kepala KUA Kecamatan Tirtomoyo yang baru. Beliau menyampaikan tentang sabar dan ikhlas. Juga tentang pahala istri yang membangunkan suami saat sahur, dan istri yang pamit kepada suami saat akan bepergian dengan bersalaman. Karena saat istri bersalaman dengan suami, maka terhapuslah dosa-dosanya.

 

Facebook Comments
About artadiputra 145 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan