Hasil Pleno PPS Desa Sidorejo untuk Pemilu 2019

B
Dari Kanan ke Kiri, Joko Nalongso (Kades Sidorejo), Sugiyanto (PPL), Artadi dan Singgih (PPS), Ahmadi (Sekretariat PPS), Rato (Golkar), Kasdi (PDI-P), dan Shobari (Sekretariat PPS) sedang Melaksanakan Rapat Pleno DPSHP Pemilu 2019, Senin (16/07). Doc. PPS

sidorejo-wonogiri.desa.id Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemeliharaan (DPSHP) Desa Sidorejo untuk Pemilu Tahun 2019 telah ditetapkan oleh PPS Desa Sidorejo dalam Rapat Pleno DPSHP hari ini, Senin (16/07) mulai pukul 13.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo. Sesuai dengan jadwal dari KPU Kabupaten Wonogiri bahwa rapat pleno tingkat PPS dijadwalkan pada tanggal 15-16 Juli 2018 sedangkan tingkat PPK dijadwalkan pada tanggal 17 Juli 2018. Turut hadir dalam rapat ini yaitu Kepala Desa Sidorejo, PPL, dan dua orang saksi parpol dari Partai PDI-P diwakili oleh Bapak Kasdi dan Partai Golkar diwakili oleh Bapak Rato. Sedangkan 3 parpol lain yaitu PKB, Perindo, dan PSI tidak hadir.

Data pemilih baru pada DPSHP ini didapatkan dari DPTb Pilgub atau pemilih tambahan pada Pilgub Jateng 2018, hasil tanggapan masyarakat, dan pemilih pindah TPS (pindah datang). Total pemilih baru dari 23 TPS se-Desa Sidorejo berjumlah 34 pemilih dengan rincian 17 pemilih laki-laki dan 17 pemilih perempuan.

Data pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) terdiri dari pemilih meninggal dunia, ganda, pindah domisili, dan pemilih tidak dikenal. Data TMS ini didapatkan dari hasil pemeliharaan DPT Pilgub, tanggapan masyarakat, dan pindah TPS (keluar). Total pemilih TMS dari 23 TPS se-Desa Sidorejo berjumlah 37 pemilih dengan rincian 23 pemilih laki-laki dan 14 pemilih perempuan.

Acara rapat Pleno DPSHP ini dipimpin oleh Ahmad Dwi Artadi Putra selaku PPS Desa Sidorejo dengan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Artadi menyampaikan bahwa untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 ini di Desa Sidorejo terdapat 23 TPS dengan pemilih laki-laki berjumlah 2.525 orang dan pemilih perempuan berjumlah 2.511 orang sehingga total pemilih dalam DPSHP adalah 5.036 orang.

Setelah pembacaan Pleno DPSHP Pemilu 2019 ini tidak ada keberatan dari seluruh peserta yang hadir. Sehingga dapat dilakukan penandatanganan Berita Acara Pleno DPSHP oleh seluruh anggota PPS dengan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

Hasil dari rapat pleno hari ini akan dilaporkan ke PPK pada saat Rapat Pleno DPSHP tingkat PPK Kecamatan Tirtomoyo yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (17/07) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Camat Tirtomoyo.

 

Facebook Comments
About artadiputra 173 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan