Hasil Rapat Pleno Daftar Pemilih Untuk Pilgub Jateng 2018

Dari Kiri ke Kanan yaitu Sugiyanto (PPL), bersama Marmo, Ike Ridha Rusnani, dan Ahmad Dwi Artadi Putra dari Pihak PPS Desa Sidorejo. Photo : Artadi

sidorejo-tirtomoyo.sideka.id Pada hari Rabu (7/3/2018) bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Mengadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Desa Sidorejo dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (27/06/2018).

Acara Rapat Pleno yang di selenggarakan oleh PPS Desa Sidorejo ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB yang dihadiri oleh Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa Sidorejo yaitu Bapak Sugiyanto. Sebenarnya direncanakan turut mengundang tim sukses dari dua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Namun karena berdasarkan penggalian informasi oleh Anggota PPK Kecamatan Tirtomoyo tidak menemukan nama timses untuk tingkat desa, maka rencana tersebut tidak terlaksana.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ini merupakan hasil kerja keras para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan didampingi oleh anggota PPS yang melakukan coklit langsung dari rumah ke rumah dari total 11 Dusun di Desa Sidorejo. Pelaksanaan coklit ini sudah dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018. Validasi daftar pemilih ini sangat penting untuk kesuksesan pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah Tahun 2018.

Adapun Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dengan Jumlah Pemilih yang diterima (A-KWK) sebanyak 5.092 Orang, jumlah pemilih baru (AA-KWK) 113  Orang dan pemililh yang tidak memenuhi syarat sebanyak 238 Orang. Sedangkan total pemilih dari 12 TPS di 11 Dusun berdasarkan hasil Pemutakhiran Data Pemilih Desa Sidorejo adalah sebanyak 4.967 Pemilih.

Setelah penandatanganan berita acara rapat pleno selesai, dilaksanakan penyerahan satu berkas Berita Acara Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 kepada PPL Desa Sidorejo atas nama Sugiyanto yang diserahkan oleh Ketua PPS Desa Sidorejo Ibu Ike Ridha Rusnani, yang di dampingi oleh anggota PPS divisi Pemutakhiran Data Pemilih (Mutarlih) yaitu Ahmad Dwi Artadi Putra dan anggota PPS Divisi Sosialisasi yaitu Bapak Marmo dengan disaksikan oleh sekretariat PPS. Dua berkas berita acara disampaikan kepada PPK Kecamatan Tirtomoyo untuk PPK dan KPU Kabupaten Wonogiri dan satu berkas berita acara untuk arsip PPS.

Facebook Comments
About artadiputra 173 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan