Hasil Tes Swab Keluar, 7 Orang Warga Sidorejo Dinyatakan Negatif Covid-19

Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri beserta Forkompimcam Tirtomoyo dan Perangkat Desa Sidorejo sebelum Melaksanakan Tes Swab. Foto : Artadi
Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri beserta Forkompimcam Tirtomoyo dan Perangkat Desa Sidorejo sebelum Melaksanakan Tes Swab. Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Sebanyak 7 orang warga Desa Sidorejo yang sempat berinteraksi langsung dengan pasien positif Covid-19 dinyatakan negatif. Tes Swab dilakukan pada Senin (20/07/2020) setelah dilakukan tracing oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri.

“Hasil Tes Swab alhamdulillah negatif. Namun demikian tetap dihimbau kepada seluruh warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan.” Jelas Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso melalui pesan singkat pada Minggu (26/07/2020).

Seluruh warga yang telah menjalani Tes Swab tersebut selama ini juga tidak menunjukkan gejala. Mereka tampak sehat hingga akhirnya keluar hasil negatif tersebut.

Setelah diketahui bahwa hasil tesnya negatif maka seluruh pasien tersebut telah dinyatakan selesai melaksanakan karantina mandiri. Sehingga dapat berinteraksi dengan warga yang lain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, jaga jarak minimal 1 meter, dan sering cuci tangan pakai sabun.

Sebelumnya sempat diberitakan sebanyak 8 orang, namun ternyata terkonfirmasi bahwa 7 orang merupakan warga Desa Sidorejo sedangkan 1 orang merupakan warga Desa Girirejo.

About artadiputra 207 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan