Inilah Perolehan Suara Pilgub Jateng Di Sidorejo

B
Pasangan Calon Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Tengah.

sidorejo-wonogiri.desa.id Hari ini Rabu (27/06) Pilkada Serentak telah dilaksanakan di seluruh Wilayah Indonesia. Termasuk salah satunya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Desa Sidorejo telah melaksanakan proses demokrasi tersebut untuk ikut menentukan siapa yang nantinya akan memimpin Jawa Tengah. Meskipun pada saat masa tenang terdapat satu kasus dugaan pelanggaran kampanye oleh terlapor IS (50) dan FT (65) warga Desa Sidorejo, secara umum pada saat pemungutan hingga penghitungan suara berjalan dengan lancar dan tanpa ada keberatan dari para saksi kedua pasangan calon.

Di Desa Sidorejo terdapat 12 TPS yang tersebar di 11 Dusun. Semuanya secara serentak melakukan pemungutan suara mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Di setiap TPS selain 7 orang KPPS, juga terdapat 2 saksi dari dua pasangan calon, 2 Petugas Ketertiban, dan 1 orang Linmas di luar TPS.

Berikut ini hasil perolehan suara di semua TPS se-Desa Sidorejo :

B
Rincian Hasil Perolehan Suara Per TPS se-Desa Sidorejo.

Dari total DPT 4.943 orang, terdapat sejumlah 3.470 orang yang datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya atau 70,20 % dari DPT telah menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jateng Tahun 2018. Sedangkan sisanya 29,8 % angka golput mayoritas dikarenakan banyak yang merantau ke luar daerah.

Terdapat 1 orang pemilih pindahan dari Desa Jaten Kecamatan Selogiri yang mencoblos di TPS 01 Dusun Pundungan. Di TPS 10 Dusun Sidowayah terdapat 3 pemilih tambahan dan 2 pemilih tambahan di TPS 11 Dusun Kembang, sehingga total terdapat 5 pemilih tambahan. Total pengguna hak pilih di Desa Sidorejo 3.476 orang yang berasal dari DPT, DPPh, dan DPTb.

Total perolehan suara hasil rekap oleh PPS Desa Sidorejo adalah sebagai berikut :

B
Grafik Hasil Perolehan Suara Pilgub Jateng Tahun 2018. Photo : Artadi

Pengembalian logistik dari TPS mulai diterima oleh PPS Desa Sidorejo sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Selanjutnya semua logistik disetorkan ke PPK Kecamatan Tirtomoyo pukul 17.00 WIB. Dan akan diplenokan Jum’at (29/06) di Sekretariat PPK. Sehingga data ini hanya bersifat sementara sampai nanti disahkan pada Sidang Pleno PPK Kecamatan Tirtomoyo.

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan