Jalan Tertimbun Longsor Menyebabkan Aktivitas Warga Sentono Terhambat

B
Longsor terjadi Sabtu malam, (16/3/2019). Foto : Nur Astuti

sidorejo-wonogiri.desa.id Jalur yang menghubungkan Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo dengan Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Tertimbun Longsor. Akses jalan yang tertutup material longsor tersebut berada di wilayah Dusun Sentono Desa Sidorejo, Minggu (17/3/2019).

Material tanah setinggi 1-2 meter dan panjang sekitar 3 meter menggunung di badan jalan. Kondisi tersebut menyebabkan jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Sehingga menghambat aktivitas warga setempat. Longsor tersebut disebabkan oleh hujan deras sejak Sabtu siang (16/3/2019) hingga malam.

B
Material longsor setinggi 1-2 meter menutupi akses jalan. Foto : Nur Astuti

Selain itu longsor tersebut juga menyebabkan beberapa pipa pralon milik warga terputus sehingga aliran air bersih ke rumah warga terputus. “Waktu itu menjelang Subuh air di rumah saya mati. Ternyata setelah dicek pipa pralonnya terputus karena longsor. Ternyata longsor tersebut sampai menutupi jalan.” Kata Nur Astuti Isri Kadus Sentono kepada jurnalis sidorejo-wonogiri.desa.id.

B
Kerja bakti dilaksanakan oleh mayoritas ibu-ibu karena bapak-bapak sedang merantau. Foto : Nur Astuti

Pada Minggu pagi warga setempat khususnya RT 01/RW 11 langsung melaksanakan kerja bakti untuk menyingkirkan material longsor tersebut. “Kerja bakti di jalan yang tertimbun longsor di RT 01 tetap berjalan dengan semangat meskipun mayoritas dilaksanakan oleh ibu-ibu karena bapak-bapak pada kerja merantau.” Kata Nur Astuti.

Sampai berita ini diposting dikabarkan bahwa kondisi jalan sudah bisa dilalui kendaraan. Namun perlu berhati-hati karena kondisi jalan licin bekas tanah basah sisa longsor.

 

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan