Jatah Beras Rastra Bulan Oktober Dibagikan Mulai Hari Ini

B
Beras Rastra sebanyak 491 sak yang didatangkan dari Gudang Bulog Ngadirojo di Balai Desa Sidorejo, Selasa (30/10/2018). Photo : Ahmadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Jatah Beras Sejahtera ( Rastra ) Bulan Oktober sudah tiba di Balai Desa Sidorejo, Selasa (30/10/2018). Beras tersebut didatangkan dari Gudang Bulog Ngadirojo menggunakan truck sebanyak 491 sak. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sidorejo yaitu 491 KPM.

Pemerintah Desa Sidorejo melalui Kasi Pelayanan Umum Ahmadi mulai membagikan beras tersebut hari ini, Rabu (31/10/2018). Sehingga masyarakat yang terdaftar dalam KPM diharapkan segera mengambil ke Balai Desa Sidorejo.

Setiap masyarakat yang terdaftar dalam KPM akan mendapatkan 10 Kg beras. Untuk memudahkan dan menghemat biaya maka masyarakat disarankan mengambilnya secara kolektif menggunakan angkutan mobil atau truk. Sehingga beban biaya angkutnya bisa ditanggung bersama.

Menurut rencana mulai November 2018 pemerintah akan merubah beras Bansos Rastra menjadi BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Dengan program BPNT ini masyarakat mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial namun tidak berupa uang, melainkan dengan membeli kebutuhan pangan pokok berupa beras dan telur melalui fasilitas E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong). E-Warong di Desa Sidorejo yaitu Warung PKK yang terletak di kios Pasar Desa Sidorejo.

 

Facebook Comments
About artadiputra 128 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan