Kerja Bakti Menjelang Pengajian Akhirussanah Ponpes Al Amin

B
Masyarakat Sedang Kerja Bakti di Lingkungan Pondok Pesantren Al Amin Dusun Jarum, Ahad (15/04/2018). Photo : Ahmadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh. Begitu petikan pernyataan Albert Einstein yang memiliki dua entry point yaitu pertama tentang pentingnya agama untuk melambari ilmu pengetahuan dan yang kedua perlunya ilmu dalam pengamalan ajaran agama. Di Desa Sidorejo terdapat 3 (tiga) pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren Miftahul Huda di Dusun Pundungan, Pondok Pesantren Al Amin di Dusun Jarum, dan Pondok Pesantren Tarbiyatus Sholihin di Dusun Sentono.

Pondok Pesantren Al Amin di Pongkalan Dusun Jarum akan mengadakan kegiatan akhirussanah pada hari Sabtu (21/04/2018). Kegiatan tersebut biasanya diisi banyak acara, dimulai dari Khotmil Qur’an, Wisuda Santri, dan pada acara puncak mengadakan Pengajian Akbar oleh KH. Said Asrori dari Magelang.

Masyarakat Sedang Kerja Bakti Mencabuti Rumput. Photo : Ahmadi

Dalam mempersiapkan kegiatan tersebut pihak pondok pesantren dan masyarakat RT 04/RW 03 secara gotong royong melakukan kerja bakti. Kerja bakti dipimpin oleh Bapak Waridi (Kepala Dusun Jarum) pada hari Ahad (15/04/2018). Semua kelompok masyarakat ikut serta, mulai dari para santri, bapak-bapak, dan ibu-ibu. Mereka fokus membersihkan lingkungan sekitar pondok pesantren dengan mencabuti rumput dan menyapu.

 

Kontributor : Ahmadi

Facebook Comments
About artadiputra 169 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan