Kunjungan Kerja Camat Tirtomoyo di Desa Sidorejo

Dari kiri ke kanan Bapak Kuswarno (Camat Tirtomoyo) dan Bapak Joko Nalongso (Kepala Desa Sidorejo) sedang berbincang-bincang di Kantor Desa, Kamis (08/03/2018). Photo : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Pagi ini Kamis (08/03/2018) Desa Sidorejo menerima kunjungan istimewa dari Camat Tirtomoyo. Beliau datang sendiri untuk memantau beberapa hal terkait Desa Sidorejo. Kunjungan ini diterima oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa di Kantor Desa Sidorejo.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kuswarno, S.TP.MM memantau penyaluran pupuk bersubsidi lewat Kartu Tani, persiapan pembekalan perangkat desa baru, penyaluran PKH, dan daerah bencana.

“Petani yang belum memiliki Kartu Tani agar segera mendaftar dan jangan sampai ada pipil yang terlewat tidak didaftarkan. Sebelum mendaftar agar dipastikan sudah tergabung dalam anggota Kelompok Tani. Pipil yang didaftarkan adalah pipil dari tanah yang diolah, sehingga buruh tani harus meminjam pipil tersebut dari pemilik tanah untuk persyaratan mendaftar. Silahkan segera mendaftar ke Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tirtomoyo.” Kata Camat Tirtomoyo di Kantor Desa Sidorejo. http://sidorejo-tirtomoyo.sideka.id/2018/02/11/petunjuk-penerbitan-kartu-tani/

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Kartu Tani memiliki banyak manfaat. http://sidorejo-tirtomoyo.sideka.id/2018/02/11/ayo-manfaatkan-kartu-tani/

Diantaranya untuk membeli Pupuk Bersubsidi dari Pemerintah.

Selain memantau pupuk bersubsidi, Bapak Kuswarno juga menyampaikan informasi terkait persiapan pembekalan perangkat desa baru. Beliau mengatakan bahwa “Nanti panitianya adalah kepala desa sedangkan pelaksana kegiatannya adalah Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah. Untuk waktu pelaksanaan masih menunggu hasil koordinasi panitia.” Beliau memastikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Semarang.

Bapak Kuswarno (Camat Tirtomoyo) sedang diwawancarai oleh wartawan SID Desa Sidorejo di Kantor Desa Sidorejo, Kamis (08/03/2018). Photo : Artadi

Pada saat kunjungan hari ini bertepatan dengan sedang dilaksanakannya penyaluran PKH di Balai Desa Sidorejo. “Kami berharap penyaluran sesuai dengan kriteria dan yang benar-benar berhak menerima”. Kata Camat Tirtomoyo kepada kami wartawan SID Desa Sidorejo.

Camat Tirtomoyo juga memantau informasi daerah rawan bencana di Desa Sidorejo. Ada dua titik rawan bencana, yaitu di Dusun Jarum RT 01/03 dan Dusun Sidowayah. Lokasi di Dusun Jarum tersebut sudah dinyatakan Potensi Gerakan Tanah Menengah berdasarkan hasil Kajian Geologi Gerakan Tanah dengan melakukan peninjauan lapangan oleh Tim BPBD Jawa Tengah pada tanggal 23 dan 26 Januari 2018. Lokasi yang dimaksud berada di titik koordinat 111°7’09,7” BT dan -7°56’24,3 LS. Sedangkan laporan dari Dusun Sidowayah sedang ditindaklanjuti.

“Untuk daerah yang masih rawan bencana agar warga yang rumahnya berada di sekitar titik tersebut untuk mengungsi ke tempat yang aman apabila ada hujan deras.” Kata Camat Tirtomoyo di akhir kunjungan kerja hari ini.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

2 Comments

    • Terimakasih banyak telah bersedia berkunjung ya Pak Agung! Semangat terus untuk membangun Indonesia dimulai dari desa kita masing-masing. Salam dari Sidorejo.

Tinggalkan Balasan