Laksanakan Program BIAS, Para Siswa SD N 4 Sidorejo Menerima Suntikan Imunisasi

B
Para siswa sedang mengantri untuk diimunisasi oleh Bidan Putri di SD N 4 Sidorejo, Selasa (11/12). Mereka tidak nampak takut. Photo : Putri

sidorejo-wonogiri.desa.id Siswa kelas 1 dan 2 SD Negeri 4 Sidorejo mendapatkan imunisasi dari Puskesmas, Selasa (11/12). Imunisasi DT untuk siswa kelas 1 dan TD untuk siswa kelas 2. Kegiatan imunisasi ini dilaksanakan dalam rangka program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

“Di sekolah ini terdapat 17 siswa  kelas 1 yang mendapatkan imunisasi DT dan 8 siswa kelas 2 mendapatkan imunisasi TD.”Kata Bidan Desa Mahbub Putri Nugraeni atau yang lebih dikenal dengan nama Putri, Rabu.

Kegiatan imunisasi ini dilakukan oleh Bidan Putri dengan datang langsung ke SD Negeri 4 Sidorejo di Dusun Pakelan. Seluruh siswa bersedia untuk dilakukan imunisasi. Sehingga total terdapat 25 siswa yang telah diimunisasi melalui program ini.

Imunisasi DT diberikan kepada siswa kelas 1 SD. Manfaat imunisasi DT untuk mencegah penyakit Difteri, Tetanus, dan Pertusis (batuk rejan). Sedangkan imunisasi TD diberikan kepada siswa kelas 2 SD. Imunisasi TD merupakan imunisasi lanjutan dari DT dengan dosis yang berbeda, berguna untuk menambah kekebalan tubuh anak.

Siswa SD N 2 Sidorejo Menerima Imunisasi dengan Berani

Facebook Comments
About artadiputra 172 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan