Malam Tirakatan sebagai wujud rasa syukur warga Desa Sidorejo atas Kemerdekaan RI Ke-73

Para juara lomba Bola Voli Putra sedang foto bersama Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso setelah menerima hadiah di Balai Desa Sidorejo, Kamis (16/08/2018). Photo : Ahmadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Pemerintah Desa Sidorejo mengadakan acara Malam Tirakatan menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 di Balai Desa Sidorejo, Kamis (16/08/2018) malam. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPM, Karangtaruna, Ibu-ibu PKK, dan warga sekitar kantor desa setempat.

Kegiatan tirakatan ini dimulai dengan pengajian yang disampaikan oleh Kyai Ahmadi. Beliau menyampaikan bahwa betapa nikmatnya kemerdekaan ini. Dengan suasana merdeka, kita bisa melakukan aktivitas kita dengan tenang dan aman. Sehingga sudah seharusnya kita yang tidak ikut berperang memperjuangkan kemerdekaan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berkarya demi Bangsa Indonesia.

Para peserta Tahlil Malam Tirakatan HUT RI Ke-73 di Balai Desa Sidorejo, Kamis (16/08/2018). Photo : Artadi

Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan ini dengan melanjutkan peran menjaga kedaulatan NKRI. Kita harus menolak paham-paham radikal, terorisme, anti-Pancasila, anti-NKRI.

Acara dilanjutkan dengan melantunkan kalimat Tahlil dikhususkan kepada arwah para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita. Tahlil ini dipimpin oleh Kyai Syahrul Muharom dari tokoh agama Desa Sidorejo.

Para juara lomba Bola Voli Putri sedang foto bersama Ketua TP PKK Desa Sidorejo Listyowarni di Balai Desa Sidorejo, Kamis (16/08/2018). Photo : Ahmadi

Dalam kegiatan ini juga diadakan pembagian piala dan hadiah lomba 17an tingkat Desa Sidorejo. Mereka pemenang lomba Bola Voli antar dusun, Gobak Sodor, Estafet Sarung, dan Bola Voli Putri naik ke podium untuk menerima piala dan hadiah dari panitia penyelenggara.

Berikut daftar juara dalam rangkaian perlombaan HUT RI Ke-73 Desa Sidorejo :

Estafet Sarung : 1. PKK Dusun Kembang, 2. PKK Dusun Pakelan, dan 3. PKK Dusun Nglencung

Gobak Sodor : 1. PKK Dusun Nglencung, 2. PKK Dusun Jarum, dan 3. PKK Dusun Sobo

Bola Voli Putri : 1. PKK Dusun Sobo, 2. PKK Dusun Pucungan, dan 3. PKK Dusun Pakelan

Bola Voli Putra : 1. Dusun Pundungan, 2 Dusun Sobo, dan 3. Juara Bersama Dusun Pucungan dan Jarum

Juara Gobak Sodor menerima hadiah dari panitia penyelenggara. Photo : Ahmadi

Setelah pembagian hadiah, dilanjutkan dengan makan bersama. Para perangkat desa telah mempersiapkan Ayam Ingkung dan nasi gurih sebagai hidangan yang disajikan kepada para peserta.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan