Masyarakat Penerima Bantuan BPNT Sudah Mulai Membeli Bahan Pangan di E Warong PKK Sidorejo

B
Ketua TP PKK Desa Sidorejo Listyowarni sedang menyerahkan paket beras dan telur kepada KPM. Photo : TP PKK

sidorejo-wonogiri.desa.id Masyarakat Desa Sidorejo yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah bisa merasakan metode baru dalam pengambilan bantuan. Mereka tampak mengantri untuk membeli bahan pangan di Kios E Warong PKK yang bertempat di Kios Pasar Desa Sidorejo, Sabtu (1/12).

Mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa satu paket yang terdiri dari 7,5 kg beras dan 15 butir telur setiap bulan. Nilai satu paket BPNT itu sama dengan dana bantuan yang diterima masing-masing KPM setiap bulan, yakni Rp110.000. Pihak E Warong menyediakan stok barang 6.180 butir telur dan 3.090 kg beras.

B
Petugas E Warong Titik sedang melayani pembeli menggunakan mesin EDC. Photo : TP PKK

Pada saat membeli bahan pangan di E Warong, masyarakat KPM bisa memeriksa kondisi kelayakannya terutama telur. Mengingat sifat telur yang hanya bisa bertahan selama 30 hari di suhu ruangan. Oleh karena itu diharapkan segera membelinya setelah ada pengumuman dari pemerintah terkait turunnya bantuan BPNT.

B
Masyarakat penerima KPM sedang mengantri untuk membeli bahan pangan berupa beras dan telur. Photo : TP PKK

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sidorejo yaitu 412 KPM. Mereka bisa mengambil bantuan dalam bentuk non tunai di agen E Warong PKK Sidorejo yang bertempat di kios Pasar Desa Sidorejo. Bantuan bisa diambil dengan cara membeli bahan pangan berupa beras dan telur.

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan