Menengok Persiapan Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019 di Lapangan Desa Sidorejo

PJ Kepala Desa Sidorejo bersama panitia penyelenggara meninjau persiapan acara. Foto : Artadi
PJ Kepala Desa Sidorejo bersama panitia penyelenggara meninjau persiapan acara. Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Satu hari menjelang acara Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019 di Lapangan Desa Sidorejo mulai terlihat beberapa stand yang sudah berdiri dan panggung yang sudah hampir selesai, Kamis (29/8/2019). Titik Widayati selaku panitia seksi usaha menyatakan, lapangan yang menjadi lokasi ini mampu menampung 43 stand yang langsung penuh di hari kedua pendaftaran.

Namun di hari kedua pendaftaran pihak panitia menambah stand yang ditempatkan di Lapangan Voli tepat di samping Lapangan Desa Sidorejo. Ketua Panitia Sholeh mengatakan “Panitia menambah 13 stand yang sebagian diisi oleh pihak dari luar”.

Pengisian stand diutamakan dari penduduk Desa Sidorejo. Setiap dusun ditawari 3 stand, namun apabila mereka tidak menempati stand tersebut maka diberikan kepada pendaftar yang lain. Masyarakat Desa Sidorejo dapat mengisi stand tersebut secara gratis. Panitia tidak memungut biaya pendaftaran. Diharapkan setiap dusun memenuhi stand yang ditawarkan panitia. Sistem pembagiannya dengan cara diundi.

Suasana lokasi acara. Tampak beberapa stand mulai didirikan. Foto : Artadi
Suasana lokasi acara. Tampak beberapa stand mulai didirikan. Foto : Artadi

Pada acara Gelar Potensi Desa Sidorejo Tahun 2019 ini pihak panitia selain membuka stand yang diisi kuliner dan aneka kerajinan juga menampilkan berbagai potensi yang ada di Desa Sidorejo. Pentas yang ditampilkan diantaranya marching band, rebana/hadroh, drama, karawitan, campursari, kethek ogleng, reog Ponorogo, dll.

Acara ini digelar atas dukungan seluruh masyarakat Desa Sidorejo. “masyarakat membantu baik tenaga maupun dana dari para donatur” kata panitia Marmo.

Facebook Comments
About artadiputra 172 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan