Desa Sidorejo Menyelenggarakan Musrenbangdes untuk Penyusunan RKPDes Tahun 2020

Musrenbangdes untuk RKPDes Tahun 2019 Desa Sidorejo. Foto : KKN
Musrenbangdes untuk RKPDes Tahun 2019 Desa Sidorejo. Foto : KKN

sidorejo-wonogiri.desa.id Pemerintah Desa Sidorejo mengadakan Musrenbangdes di Balai Desa Sidorejo, Kamis (3/10/2019). Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 9.00 WIB ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2020. Acara ini dihadiri oleh Camat Tirtomoyo Kuswarno, Pendamping Desa, PJ Kepala Desa Sidorejo, BPD Desa Sidorejo, Kadus se-Desa Sidorejo dan seluruh elemen masyarakat Desa Sidorejo.

PJ Kepala Desa Sidorejo Rahmad Ari Windono dalam sambutannya mengajak agar tidak hanya mengusulkan pembangunan infrastruktur. Beliau akan menganggarkan 70 juta rupiah untuk Program Inovasi Desa (PID) berupa kegiatan menanam sayuran menggunakan media polybag di halaman rumah setiap warga.

Kegiatan Musrenbangdes dibuka oleh Ketua BPD Muhammad Nur Sholeh. Selanjutnya kegiatan tersebut dipimpin oleh Pendamping Desa Hanung (tim dari Kecamatan Tirtomoyo).

“Usulan perencanaan ini diambil yang paling membutuhkan atau yang lebih diprioritaskan karena tidak mungkin semua akan mampu didanai oleh desa, jadi tolong direkap yang prioritas saja”. Kata Hanung kepada para peserta Musrenbangdes.

Tampak ada yang berbeda dalam Musrenbangdes tahun ini. Karena selain kegiatan inti tersebut, acara kali ini sekaligus dengan acara pemaparan hasil penggalian potensi serta penarikan KKN 49 Univet Bantara Sukoharjo Tahun 2019 di Desa Sidorejo. Para peserta tampak antusias menyimak pemaparan tersebut.

Penyerahan kenang-kenangan dari KKN 49 Univet Bantara Sukoharjo kepada Pemerintah Desa Sidorejo. Foto : KKN
Penyerahan kenang-kenangan dari KKN 49 Univet Bantara Sukoharjo kepada Pemerintah Desa Sidorejo. Foto : KKN

Kegiatan siang itu nampak berjalan dengan kondusif dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari KKN Univet kepada Pemerintah Desa Sidorejo. Proses penyerahan dilakukan oleh Dosen Pendamping Lapangan Iwan Ristanto kepada PJ Kepala Desa Sidorejo Rahmad Ari Windono.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada KKN Univet Bantara Sukoharjo. Mohon ma’af apabila selama berinteraksi dengan kami, banyak kesalahan yang kami perbuat. Semoga ilmunya bermanfaat dan sukses kelak di dunia kerja.” Kata Rahmad Ari Windono kepada para mahasiswa.

Facebook Comments
About artadiputra 178 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan