Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Sidorejo Membahas Isu Kesehatan

Hasil Survei MMD akan menjadi acuan desa dalam merancang program untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Foto : Yuniarsih
Hasil Survei MMD akan menjadi acuan desa dalam merancang program untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. Foto : Yuniarsih

Puskesmas Tirtomoyo 1 menyampaikan hasil survei tentang permasalahan di bidang kesehatan yang terjadi di Desa Sidorejo. Ini merupakan bentuk informasi yang menjadi bahan musyawarah di forum Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan di Balai Desa, Jum’at (24/12/2021).

Pemerintah Desa Sidorejo menyelenggarakan MMD ini dengan bantuan fasilitasi dari Puskesmas Tirtomoyo 1. Bertindak sebagai fasilitator dalam acara ini yaitu Mecca Bani Irawan dan didampingi oleh bidan desa Panti Arif.

MMD diselenggarakan di Balai Desa Sidorejo, Jum'at (24/12/2021). Foto : Yuniarsih
MMD diselenggarakan di Balai Desa Sidorejo, Jum’at (24/12/2021). Foto : Yuniarsih

Ada beberapa hal yang diungkapkan oleh Bani saat musyawarah yang merupakan agenda rutin bagi desa. Namun satu hal yang menjadi fokus masalah yaitu tentang penanganan atau pengelolaan sampah. Dimana sampah merupakan masalah pencemaran lingkungan yang berdampak pada kesehatan masyarakat.

Dalam hal penanganan masalah tersebut menjadi dasar bagi Pemerintah Desa Sidorejo untuk mencarikan solusi yang berwujud program atau kegiatan sekaligus mencarikan alokasi anggaran. Sehingga permasalahan tersebut bisa segera diselesaikan.

About artadiputra 231 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan