Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa

Musyawarah dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Kepala Desa Sidorejo. Foto : Artadi
Musyawarah dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Kepala Desa Sidorejo. Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Desa Sidorejo pada tahun ini akan melaksanakan pengisian perangkat desa untuk kekosongan jabatan Kepala Seksi Pemerintahan. Jabatan ini sebelumnya dijabat oleh Sutardi yang telah purna sejak 1 Februari 2020. Kegiatan Pengisian Perangkat Desa Tahun 2021 dilaksanakan serentak di Kabupaten Wonogiri. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Wonogiri nomor 140/5214 Tahun 2021.

Tahapan Pengisian Perangkat Desa di Kabupaten Wonogiri telah dimulai sejak Senin, (11/10/2021) secara serentak. Total ada 298 jabatan terdiri dari Sekretaris Desa, Kepala Urusan/Kepala Seksi, dan Kepala Dusun.

Kepala Desa Membentuk Panitia Pengisian Perangkat Desa, Senin(11/10/2021). Foto : Artadi
Kepala Desa Membentuk Panitia Pengisian Perangkat Desa, Senin(11/10/2021). Foto : Artadi

Di tahap pertama Kepala Desa membentuk Panitia Pengisian Perangkat Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Kepala Desa Sidorejo, Senin (11/10/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh perangkat desa, ketua BPD, pengurus LPM, tokoh Pendidikan, dan tokoh pemuda.

Dari pertemuan tersebut memutuskan untuk menunjuk Kepala Dusun Pucungan Marmo sebagai ketua panitia. Posisi sekretaris dan bendahara otomatis dijabat oleh Sekretaris Desa dan Bendahara Desa. Dan 8 orang anggota yaitu Muh. Nur Sholeh wakil dari BPD, Bisri Mustofa wakil dari tokoh pemuda, Sriyanto dari LPM, Anshori dan Hisyam dari tokoh Pendidikan, Agus Haryanto dan Ike Ridha Rusnani dari KPMD, serta Maryudi dari tokoh masyarakat.

Selanjutnya pada 12-13 Oktober 2021 panitia tersebut akan mendapatkan pembekalan sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Camat Tirtomoyo atau Kepala Desa Sidorejo. Sedangkan pengumuman pendaftaran calon peserta dijadwalkan selama 14 hari mulai 14 Oktober sampai dengan 3 November 2021.

About artadiputra 221 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan