Pembagian Jatah Beras Sejahtera (Rastra) Bulan Maret

sidorejo-wonogiri.desa.id Rabu sore ini (21/03/2018), telah datang Beras Sejahtera (Rastra) dari Gudang Bulog Ngadirojo. Beras bantuan tersebut berasal dari bantuan Kemensos. Beras sebanyak 491 sak ini akan dibagikan kepada 491 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap sak-nya berisi beras dengan berat 10 kg. Pembagiannya akan dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo pada hari Kamis (22/03/2018) mulai jam 08.00 WIB sampai selesai.

Masyarakat yang terdaftar bisa mengambil jatah beras tersebut secara gratis karena mulai bulan Januari 2018 Program Subsidi Beras (Rastra) telah berubah menjadi Bantuan Sosial Rastra (Bansos Rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dengan program baru ini masyarakat yang semula harus menebus Rp.1.600,- per kg sekarang tidak perlu membayar alias gratis.

Sebanyak 491 KPM tersebut tersebar di 11 (sebelas) dusun se wilayah Desa Sidorejo. Setiap Kepala Keluarga yang terdaftar di Daftar Keluarga Penerima Manfaat berhak untuk menerima jatah beras tersebut. Biasanya masyarakat mengambil secara bersama-sama menggunakan kendaraan mobil atau truk.

“Jangan lupa besuk (Kamis, 22/03/2018) datang ke Balai Desa Sidorejo jam 8 pagi sampai selesai untuk mengambil jatah beras. Saya minta kepada masyarakat yang biasa menggunakan fasilitas balai desa agar menghentikan sementara kegiatan di tempat tersebut karena dikhawatirkan akan mengganggu proses pendistribusian beras tersebut. Atas kerjasamanya saya ucapkan terimakasih.” Kata Pak Ahmadi siang ini di Kantor Desa Sidorejo.

Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi Bapak Ahmadi (Kasi. Pelayanan Umum) melalui nomor 0852 2918 0300 atau 0856 4217 4280.

Facebook Comments
About artadiputra 128 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan