Pembagian KIS di Wonogiri Terus Berlanjut, Kali ini Giliran Warga Desa Sidorejo Menerima Bantuan

Penyerahan KIS secara simbolis oleh Kepala Desa Sidorejo, Sekcam Tirtomoyo, Penyuluh Pertanian, dan Destana. Foto : Yuniarsih
Penyerahan KIS secara simbolis oleh Kepala Desa Sidorejo, Sekcam Tirtomoyo, Penyuluh Pertanian, dan Destana. Foto : Yuniarsih

sidorejo-wonogiri.desa.id Ratusan warga Desa Sidorejo mendatangi Balai Desa setempat untuk menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) PBI JKN APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten, Kamis (24/09/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Tirtomoyo Catur Susilo Prono, Penyuluh Pertanian Agus Santoso, dan juga Tim Destana.

Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso mengatakan dalam sambutannya bahwa Pemerintah Kabupaten Wonogiri tahun ini merealisasikan anggaran 41 Milyar rupiah untuk BPJS Kesehatan. Desa Sidorejo mendapatkan sebanyak 369 penerima dari APBD Kabupaten Wonogiri, namun yang diundang secara simbolis sebanyak 169 penerima.

KIS ini merupakan program pemerintah mulai dari pusat hingga daerah untuk penjaminan kesehatan masyarakat. Semua penerima kali ini merupakan peserta baru Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan.

Pembagian KIS ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Sehingga hanya mengundang sebanyak 169 penerima dari total 369 penerima. Selain itu semua peserta wajib menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, cek suhu badan, dan menjaga jarak.

About artadiputra 207 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan