Pemdes Sidorejo Salurkan BLT-DD Tahap 2 di Pendopo Kecamatan Tirtomoyo

Para calon penerima BLT DD Tahap 2 sedang mengantri di Pendopo Kecamatan Tirtomoyo, Selasa (23/6/2020). Doc. : Sidorejo
Para calon penerima BLT DD Tahap 2 sedang mengantri di Pendopo Kecamatan Tirtomoyo, Selasa (23/6/2020). Doc. : Sidorejo

sidorejo-wonogiri.desa.id Pemerintah Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 kepada 191 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Camat Tirtomoyo, Selasa (23/6/2020). Proses pembagian tersebut terlaksana dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Protokol yang dijalankan yaitu wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun, pemeriksaan suhu tubuh, dan menjaga jarak minimal 1 meter. Para peserta juga menerima sosialisasi pencegahan Covid-19 dari dr. Alba.

Secara rinci penyaluran BLTDD Tahap 2 ini terbagi menjadi 2 kelompok yaitu 187 KPM merupakan penerima sejak tahap 1 masing-masing sebesar 600 ribu rupiah, 4 KPM merupakan penerima baru sebagai pengganti 4 KPM yang dibatalkan di tahap 1 masing-masing sebesar 1,2 juta rupiah untuk rapel penerimaan 2 bulan.

Total dana desa yang disalurkan di tahap 2 ini sebanyak 117 juta rupiah untuk 191 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka sudah dan akan menerima bantuan tersebut selama 3 bulan yaitu Mei, Juni, dan Juli 2020. Program tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui pemerintah desa untuk penanganan pandemi Covid-19.

Masyarakat bisa melihat daftar nama penerima manfaat BLT-DD se-Desa Sidorejo di papan informasi Kantor Desa. Daftar penerima tersebut merupakan hasil usulan dari rapat di tingkat dusun yang telah dilaksanakan di Bulan Mei 2020. Usulan yang lolos verifikasi sesuai kriteria calon penerima sebanyak 191 KPM.

About artadiputra 201 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan