Pencairan Insentif RT RW “Cashless”

Pemerintah Desa Sidorejo bekerjasama dengan BPR BKK untuk penyaluran insentif RT RW secara "cashles". Foto : Artadis
Pemerintah Desa Sidorejo bekerjasama dengan BPR BKK untuk penyaluran insentif RT RW secara "cashles". Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Hari ini Kamis (24/02/2022) Pemerintah Desa Sidorejo menyelenggarakan sosialisasi program penyaluran Insentif RT dan RW secara cashless atau non tunai. Kegiatan diselenggarakan di balai desa setempat dengan menghadirkan seluruh Ketua RT dan RW se Desa Sidorejo dan pengurus BPR BKK Wonogiri Cabang Tirtomoyo.

Dalah hal ini Pemerintah Desa Sidorejo bekerjasama dengan BPR BKK Wonogiri Cabang Tirtomoyo mengimplementasikan transaksi keuangan secara cashless agar seluruh transaksi terpantau melalui mutasi rekening bank. Para Ketua RT dan RW yang belum memiliki rekening BKK langsung saat itu juga dilayani untuk proses pembukaan rekening. Hal ini dilakukan demi mendukung tertib administrasi dan meningkatkan akuntabilitas keuangan desa.

Nantinya proses pencairan bisa dilakukan di Kantor Desa Sidorejo. Foto : Artadi
Nantinya proses pencairan bisa dilakukan di Kantor Desa Sidorejo. Foto : Artadi

Proses pencairan dana pun tergolong mudah, menurut Kepala BPR BKK Wonogiri Cabang Tirtomoyo Dwi Priharini, proses pencairan akan dilaksanakan di Kantor Desa Sidorejo setelah sebelumnya dikoordinasikan antara pemilik rekening dengan bendahara desa dan pihak BKK. Sehingga pemilik rekening tidak perlu repot datang ke Bank BKK.

Kedepan seluruh transaksi keuangan akan dilakukan secara cahless atau meminimalisir penggunaan uang tunai. Sebagai langkah awal, beberapa transaksi keuangan di Desa Sidorejo sudah menerapkan metode cashless atau meminimalisir penggunaan uang tunai.

About artadiputra 232 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan