Penerimaan Insentif Guru TPQ

B
30 Guru TPQ se-Desa Sidorejo berkumpul di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo, Senin (24/12). Mereka menerima insentif dari Pmerintah Desa Sidorejo. Photo : Shobari

sidorejo-wonogiri.desa.id Hari ini sebanyak 30 orang guru TPQ se-Desa Sidorejo berkumpul di ruang rapat Kantor Desa Sidorejo, Senin (24/12). Mereka mendapatkan undangan dari Kepala Desa untuk menerima insentif bagi guru TPQ.

Insentif langsung disampaikan oleh Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso sebesar Rp.600.000,- dipotong pajak. Nilai tersebut merupakan akumulasi dari penerimaan sebesar 50 ribu rupiah per bulan dan diterimakan di akhir tahun.

Joko Nalongso mengatakan “Kami memberikan insentif bagi guru TPQ sebagai bentuk perhatian pemerintah dengan memberikan penghargaan. Hal itu dilakukan karena mereka telah berpartisipasi dalam membangun manusia Indonesia melalui pendidikan agama dan akhlak sejak dini.”

B
Penerimaan Insentif Guru TPQ di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo. Photo : Shobari

Pemerintah Desa Sidorejo berkomitmen mengalokasikan dana desa untuk Bidang Pemberdayaan Masyarakat. Karena sesuai juknis agar dalam pengalokasian dana desa tidak hanya untuk Bidang Pembangunan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari visi misi Pemerintah Desa Sidorejo yaitu mengimbangi pembangunan materiil dengan pembangunan spiritual.

Dalam kesempatan itu Joko Nalongso membentuk Forum Komunikasi Guru TPQ. Dengan forum ini diharapkan akan mempermudah koordinasi antar Guru TPQ dan dapat saling memotivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di TPQ. Pemilihan pengurus dilakukan secara musyawarah dan berhasil menetapkan Ust. Anshori dari Tempel sebagai ketua.

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan