Perbaikan DPSHP Desa Sidorejo sudah selesai, PPS gelar Rapat Pleno

Dari kanan ke kiri Singgih Sumeidi, Ahmad Dwi Artadi Putra, Marmo selaku Petugas PPS bersama dengan PPL Desa Sidorejo Sugiyanto sedang melaksanakan serah terima salinan Berita Acara Hasil Perbaikan DPSHP Desa Sidorejo di Kantor Desa Sidorejo, Minggu (12/08/2018). Photo : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Ketua PPS Desa Sidorejo Marmo melalui Divisi Mutarlih Ahmad Dwi Artadi Putra menyatakan telah menyelesaikan proses tahap perbaikan DPSHP Pemilihan Umum Tahun 2019 dan hari ini, Minggu (12/08/2018) menggelar rapat pleno terbuka untuk menyampaikan hasil rekapitulasi dari kegiatan tersebut. Rapat dilaksanakan di Sekretariat PPS Kantor Desa Sidorejo mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Perbaikan DPSHP ini merupakan tahap yang harus dilaksanakan sebelum ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU. Data penduduk yang bersifat dinamis memerlukan pemeliharaan data agar tercipta data yang akurat sehingga dapat memperlancar proses pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2019 untuk memilih DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, serta Presiden dan Wakil Presiden.

B
PPL Desa Sidorejo Sugiyanto sedang mencermati hasil Perbaikan DPSHP dengan didampingi oleh Petugas PPS Desa Sidorejo. Photo : Artadi

Jumlah Pemilih di Desa Sidorejo adalah 5.013 hak pilih, dengan rincian 2.515 pemilih laki-laki dan 2.498 pemilih perempuan tersebar di 23 TPS dari 11 dusun. Jumlah pemilih di Desa Sidorejo ini merupakan yang terbanyak se-Kecamatan Tirtomoyo. Jumlah suara ini mampu memberikan pengaruh hampir 11 persen di Kecamatan Tirtomoyo.

Rapat pleno ini mengundang Kepala Desa Sidorejo, PPL, dan Pengurus Parpol Tingkat Desa. Hasil rapat ini dituangkan dalam Berita Acara dan dilaporkan ke PPK Kecamatan Tirtomoyo sebagai bahan Rapat Pleno Tingkat Kecamatan Tirtomoyo pada hari Selasa (14/08/2018) di Pendopo Kecamatan Tirtomoyo.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan