PIS-PK Yang Mendekatkan Layanan Puskesmas dengan Warga

Tim PIS-PK Desa Sidorejo foto bersama Tim PIS-PK Puskesmas Tirtomoyo 1. Photo : Doc. PIS-PK Sidorejo

sidorejo-wonogiri.desa.id Kegiatan PIS-PK atau Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga yang merupakan turunan dari PIS (Program Indonesia Sehat) sebagai Program Nawacita Presiden Jokowi. Menindaklanjuti hal tersebut pihak Puskesmas dengan dibantu oleh Kader Posyandu Dusun se-Desa Sidorejo melaksanakan PIS-PK sejak 8 September 2018. PIS-PK pertama dilaksanakan di Dusun Pakelan. Menurut jadwal kegiatan ini akan berakhir 6 November 2018 di Dusun Jarum.

Petugas sedang melakukan tensi darah di rumah warga. Photo : Doc. PIS-PK Sidorejo

Kegiatan PIS-PK dapat dikatakan sebagai program jemput bola dan dilaksanakan untuk mendapatkan data profil kesehatan keluarga. Data ini sebagai acuan agar berbagai persoalan kesehatan tertangani sejak dini. Pihak Puskesmas beserta Kader Posyandu Dusun akan mendatangi rumah warga secara door to door untuk memberikan pelayanan.

Sampai saat berita ini ditulis, total PIS-PK sudah dilaksanakan di 5 dusun yaitu Dusun Pakelan, Dusun Towo, Dusun Sobo, Dusun Pucungan, dan Dusun Sentono. Sisanya masih terdapat 6 dusun yang akan melaksanakan PIS-PK.

Pertemuan Kader Posyandu Membahas Pelaksanaan PIS PK

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan