Posyandu Se-Desa Sidorejo Menerima Bantuan Meja Pelayanan dari Pemerintah Desa

B
Posyandu Dusun Tempel telah menerima bantuan 5 buah meja untuk pelayanan dari Pemerintah Desa Sidorejo, Rabu (5/12). Doc. Posyandu

sidorejo-wonogiri.desa.id Sebanyak 11 Posyandu di wilayah Desa Sidorejo menerima bantuan alat kelengkapan dari Alokasi Dana Desa (ADD) melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat Tahun Anggaran 2018.

Sekretaris Posyandu Desa Sidorejo Titik Widayati menjelaskan bahwa bantuan sarana prasarana kelengkapan tersebut berupa meja untuk 11 Posyandu sudah mulai disalurkan, Rabu (5/12).

Pembina Posyandu Desa Sidorejo Listyowarni menambahkan bahwa meja tersebut akan digunakan untuk pelayanan pendaftaran, penimbangan/pengukuran, pencatatan hasil, penyuluhan, dan pelayanan kesehatan.

B
Bantuan meja pelayanan yang sudah diterima oleh Posyandu Dusun Sidowayah. Doc. Posyandu

Titik menjelaskan anggaran sebesar Rp.7.100.000,- untuk sarana prasarana kelengkapan Posyandu telah dibelanjakan sesuai kebutuhan usulan yang diajukan pada Tahun 2018. Pihak Posyandu menerima bersih Rp.6.710.000,- setelah dipotong pajak. Masing-masing meja harganya Rp.110.000,- sehingga total dari 11 Posyandu membeli 55 meja dengan total harga Rp.6.050.000,-. Sisanya untuk biaya pengiriman dan ATK untuk LPJ.

B
Bantuan meja pelayanan untuk Posyandu Dusun Sentono telah diterima langsung oleh Raji Kadus Sentono. Doc. Posyandu

Pengadaan meja tersebut melibatkan industri meubelair lokal Desa Sidorejo. Heri dari Dusun Pucungan menyanggupi kesepakatan pembuatan meja dengan harga sesuai dengan yang diminta pihak Posyandu. Meskipun industri tersebut masih bersifat perorangan dan berskala kecil, diharapkan dapat mencapai tujuan untuk memberdayakan masyarakat. Sekaligus dapat meningkatkan semangat usaha masyarakat.

Listyowarni berharap dengan diterimanya bantuan ini akan menjadikan pelayanan di Posyandu semakin baik. Dengan dukungan dari pemerintah desa dan pendampingan dari bidan maka akan dapat meningkatkan kinerja Kader Posyandu.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan