Prioritas Usulan Warga untuk Pembangunan Dusun Pucungan Tahun 2019

Masyarakat Dusun Pucungan sedang melaksanakan Musdus di rumah Kepala Dusun, Selasa malam (28/08/2018). Photo : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Warga Dusun Pucungan melaksanakan Musdus di rumah Kadus Pucungan, Selasa (28/08/2018) malam mulai pukul 19.00 WIB. Acara ini menghadirkan Kepala Desa Sidorejo beserta Perangkat Desa Sidorejo, KPMD, dan perwakilan masing-masing RT di Dusun Pucungan, total berjumlah 20 orang peserta.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso menghimbau agar masyarakat menyampaikan prioritas usulan dengan mempertimbangkan jumlah pemanfaat, mendesak atau tidaknya untuk segera dilaksanakan, dan dampak yang mungkin terjadi apabila tidak dilaksanakan.

Hasil prioritas usulan tersebut rencananya akan direalisasikan pada Tahun Anggaran 2019 setelah dilakukan survey dan mengetahui jumlah dana yang diterima desa. Karena sampai saat ini pihak desa belum menerima informasi jumlah dana yang akan diterima, maka nantinya usulan yang belum bisa direalisasikan pada Tahun 2019 akan dijadikan bahan penyusunan RPJMDes periode berikutnya.

Musyawarah Dusun di Desa Sidorejo dilaksanakan bergilir di tiap-tiap dusun, dimulai dari Dusun Tempel, Dusun Sentono, Dusun Pakelan, Dusun Towo, Dusun Sobo, Dusun Pucungan, Dusun Jarum, Dusun Sidowayah, Dusun Pundungan, Dusun Kembang, dan terakhir Dusun Nglencung. Rencananya seluruh musdus akan berakhir Jum’at (31/08/2018).

Masing-masing perwakilan RT sedang berdiskusi untuk menentukan urutan prioritas usulan. Photo : Artadi

Inilah urutan prioritas usulan hasil kesepakatan dari masing-masing perwakilan RT dalam Musyawarah Dusun (Musdus) Dusun Pucungan :

  1. Sarana Air Bersih (SAB) RT 04.
  2. Rabat Jalan Tembus Jarum (RT 02).
  3. Rabat Jalan RT 03.
  4. Rabat Jalan Jurusan Hargorejo (RT 01).
  5. Talud RT 01.
  6. Rabat Jalan RT 04.
  7. Gorong-gorong RT 01.
  8. Bantuan Peternakan Kambing RT 03.
  9. Talud RT 02.
  10. Genset Penerangan RT 02.

Hasil prioritas usulan ini nantinya akan dibawa ke Musrenbangdes untuk bahan penyusunan RKP Desa Sidorejo Tahun 2019.

 

 

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan