PT. PLN (Persero) UP3 Surakarta Menggelar Pengobatan Gratis di Desa Sidorejo

Jajaran Manajer PT. PLN (Persero) sedang melakukan foto bersama dengan Danramil, Camat, Kapolsek, Kepala Desa, dan Dokter dari Puskesmas Tirtomoyo 1 & Jatipurno. Photo : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id PT. PLN (Persero) UP3 Surakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis bagi ratusan warga di Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri, Kamis (19/10/2018). Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Sidorejo.

Dengan menerjunkan sekitar 14 tenaga medis gabungan dari UPTD Puskesmas Tirtomoyo 1 dan UPTD Puskesmas Jatipurno, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat pedesaan untuk mengakses pelayanan kesehatan yang memadai dan berkualitas.

Petugas Medis dari UPTD Puskesmas Jatipurno sedang memeriksa pasien. Photo : Artadi

“Semoga semua yang sakit hari ini bisa sembuh dan semua bisa menerima manfa’at dari kegiatan yang murni berasal dari dana zakat Yayasan Baitul Maal (YBM) PT.PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta.”Ungkap Manajer UP3 Surakarta Mundhakhir.

Manajer PT.PLN (Persero) UP3 Surakarta Mundhakir sedang memberikan sambutan di acara Pengobatan Gratis. Photo : Artadi

Mundhakir juga menyampaikan “Banyak daerah yang sering mati listriknya. Ternyata setelah kami cek, listrik mati tersebut dikarenakan ada pohon yang tumbang. Jadi mohon kerelaannya untuk mengizinkan petugas kami menebang pohon yang dekat dengan jaringan kabel listrik. Dan jangan ditebang sendiri karena sangat berbahaya.”

Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso mengucapkan terima kasih atas diadakannya kegiatan pengobatan gratis ini. Beliau berharap agar manfa’at yang diterima masyarakat dapat menjadi amal baik bagi pegawai PLN yang menyalurkan bantuannya melalui YBM PT. PLN (Persero) UP3 Surakarta.

Camat Tirtomoyo Kuswarno mengatakan “Saat ini akan memasuki musim pancaroba yang berpotensi mengganggu kesehatan kita. Kami mengucapkan terima kasih banyak dan semoga dengan kegiatan amal oleh YBM PT. PLN (Persero) UP3 Surakarta ini akan bermanfa’at bagi kesehatan warga kami khususnya Desa Sidorejo.”

Para tamu undangan dan peserta dalam Kegiatan Pengobatan Gratis oleh YBM PT.PLN (Persero) UP3 Surakarta. Photo : Artadi

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sidorejo beserta perangkat desa, Camat Tirtomoyo, Danramil Tirtomoyo, Manajer PLN UP3 Surakarta, Manajer PLN Wonogiri serta Pegawai PLN wilayah Tirtomoyo dan Jatisrono.

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

2 Comments

Tinggalkan Balasan