Puskesmas Tirtomoyo 1 Menggelar Sosialisasi Program Kesehatan pada Masa Normal Baru

Sosialisasi Program Kesehatan oleh Puskesmas Tirtomoyo 1 dalam masa normal baru di Desa Sidorejo, Jum'at (3/7/2020). Foto : Yuniarsih
Sosialisasi Program Kesehatan oleh Puskesmas Tirtomoyo 1 dalam masa normal baru di Desa Sidorejo, Jum'at (3/7/2020). Foto : Yuniarsih

sidorejo-wonogiri.desa.id Puskesmas Tirtomoyo 1 menggelar Sosialisasi Program Kesehatan dalam rangka menghadapi New Normal atau Normal Baru bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Sidorejo, Jum’at (03/07/2020). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso dan seluruh kader kesehatan se-Desa Sidorejo.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama yang diadakan oleh Puskesmas Tirtomoyo 1 selama Pandemi Covid-19. Penyuluh kesehatan dari Puskesmas Tirtomoyo 1 Mecca Bani Irawan mengatakan bahwa acara pertemuan lansia masih ditunda. Sedangkan posyandu balita jika ingin dilaksanakan harus memenuhi protokol kesehatan.

Pertemuan bisa diadakan di ruangan terbuka seperti halaman, jangan di ruangan tertutup dan sempit. Alat-alat yang digunakan pada saat posyandu balita seperti timbangan, kursi dan alat lainnya harus disemprot disinfektan sesuai petunjuk. Sebelumnya pelaksanaan posyandu harus diinformasikan kepada RT setempat.

Pada saat pelaksanaan Posyandu Balita maka pengantar balita harus satu orang, bukan lansia dan bukan pula orang sakit. Masing-masing balita harus dibawakan alat sendiri untuk menimbang semisal jarik/sarung jika memakai timbangan gantung. Jika timbangan berupa timbangan injak harus disemprot disinfektan terlebih dahulu. Setiap yang mengikuti harus memakai masker, cuci tangan pakai sabun sebelum masuk lokasi posyandu. Selalu jaga jarak dan tidak disarankan pemberian PMT.

About artadiputra 231 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan