Rahmad Ari Windono Resmi Menjadi Penjabat Kepala Desa Sidorejo

B
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Sidorejo dari Joko Nalongso kepada Rahmad Ari Windono di Balai Desa setempat, Kamis (24/1/2019). Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Serah terima jabatan (Sertijab) adalah sebuah prosedur yang lazim pada birokrasi pemerintahan. Jabatan bukanlah sesuatu yang abadi. Itulah yang dirasakan oleh setiap kepala daerah khususnya Kepala Desa Sidorejo Joko Nalongso.

Joko Nalongso menyerahkan tugas dan wewenangnya sebagai Kepala Desa kepada Rahmad Ari Windono sebagai Penjabat Kepala Desa Sidorejo. Serah terima tersebut tercatat dalam Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa sebagai pelaksana Keputusan Bupati Wonogiri Nomor 24 Tahun 2019. Joko Nalongso sudah berakhir masa jabatannya sejak 16 Januari 2019.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo, Kamis (24/01/2019) dengan disaksikan oleh jajaran Forkopimcam Kecamatan Tirtomoyo dan para tamu undangan. Rahmad Ari Windono menjabat untuk masa jabatan 2019. Beliau akan melaksanakan tugasnya sampai dengan dilantiknya Kepala Desa Sidorejo terpilih pada Pilkades Serentak Tahun 2019.

B
Para tamu undangan dari jajaran Forkopimcam Kecamatan Tirtomoyo menghadiri Kegiatan Sertijab di Balai Desa Sidorejo. Foto : Artadi

“Mohon ma’af atas segala kekurangan dan kekhilafan selama kami bekerja dalam waktu 6 tahun ini. Semoga Desa Sidorejo kedepan menjadi lebih maju dan lebih baik. Menjadi desa yang sejahtera lahir batin.” Kata Joko Nalongso dalam memberikan sambutannya.

Joko Nalongso menyampaikan niatnya untuk berkompetisi lagi mencalonkan diri menjadi kepala desa. Beliau memohon do’a restu kepada seluruh hadirin untuk rencananya melanjutkan perjuangan. Karena berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014 menyebutkan bahwa kepala desa dapat menjabat paling banyak 3 (tiga) kali masa jabatan secara berturut-turut atau tidak secara berturut-turut. Beliau juga menyampaikan harapannya agar PJ Kades dapat bekerja dengan baik dan dapat menjalankan amanah masyarakat Desa Sidorejo.

B
Para tokoh masyarakat menghadiri undangan Sertijab Kepala Desa Sidorejo. Foto : Artadi

Rahmad Ari Windono dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau merasa beban moral karena kinerja Joko Nalongso sebagai Kepala Desa Sidorejo sangat baik. Maka dari itu memohon kritik dan saran kepada seluruh masyarakat demi kemajuan Desa Sidorejo selama ia menjabat sebagai Penjabat Kepala Desa Sidorejo.

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan