Saatnya Memanfaatkan Momen Jemput Bola Rekam E-KTP

Ilustrasi E-KTP

sidorejo-wonogiri.desa.id Akhir-akhir ini trend pelayanan jemput bola sedang melanda daerah Wonogiri. Pemerintah melakukan program seperti ini dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Untuk itulah terdapat banyak instansi pemerintah yang melakukan program tersebut, tidak terkecuali Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonogiri.

Disdukcapil Kabupaten Wonogiri direncanakan akan melakukan program “Rekam E-KTP Jemput Bola” ke desa-desa se Kecamatan Tirtomoyo Tahun 2018 mulai 4 Maret sampai dengan 1 April 2018.

Khusus Desa Sidorejo akan dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo pada hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018 pukul 13.00 WIB ( jam 1 siang) sampai selesai. Untuk itu diharapkan seluruh masyarakat Desa Sidorejo yang belum melakukan rekam E-KTP agar ikut serta pada program tersebut.

Persyaratan untuk rekam E-KTP sangat mudah yaitu cukup mengumpulkan 1 lembar Fotocopy Kartu Keluarga (KK) kepada petugas. Masyarakat Desa Sidorejo yang sudah berusia 16 tahun terhitung pada tanggal 31 Maret 2018 sudah bisa melakukan rekam E-KTP, tetapi belum berhak mendapatkan Kartu E-KTP. Mereka baru berhak mendapatkannya setelah nanti usianya genap 17 tahun. Sehingga nanti ketika usianya genap 17 tahun tinggal menerima kartu E-KTP, tidak perlu rekam lagi. Program ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

1 Trackback / Pingback

  1. E-KTP Untuk Semua Penduduk Sidorejo – Desa Sidorejo

Tinggalkan Balasan