Semangat 17-an di Bulan September oleh Ponpes Al Amin

Para Santri sedang Mengikuti Lomba Mata Pelajaran Pesantren di Pon.Pes. Al Amin Pongkalan, Jarum, Sidorejo. Lomba Diadakan untuk Merayakan HUT RI Ke-73. Photo : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Meski sudah bukan Bulan Agustus, Pondok Pesantren Al Amin Pongkalan Jarum Sidorejo tetap melaksanakan acara perayaan HUT RI Ke-73 di lingkungan pondok setempat, Sabtu-Minggu (1-2/9/2018). Acara tersebut diisi dengan berbagai lomba yaitu lomba mata pelajaran pondok, lomba permainan khas 17-an, lomba cerdas cermat, lomba merias, dan lomba memasak khas lokal.

“Perayaan HUT RI Ke-73 baru bisa dilaksanakan karena santri banyak kegiatan di pondok dalam waktu yang bersamaan. Sehingga baru saat inilah ada waktu yang longgar untuk membuat kegiatan perayaan tersebut”. Kata Imron Ahmadi pengasuh Pondok Pesantren Al Amin saat dihubungi oleh sidorejo-wonogiri.desa.id.

Para Peserta Upacara Bendera di Halaman Pon.Pes. Al Amin Pongkalan, Jarum, Sidorejo, Minggu (2/9/2018). Photo : Artadi

Menurut panitia pelaksana, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema “Memperingati HUT RI Ke-73 dan Memaknai Kemerdekaan”. Panitia mengadakan upacara bendera pada hari Minggu (2/9/2018). Imron Ahmadi bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacaranya adalah dari santri atas nama Andrian Maulana Syafi’i. Sedangkan peserta upacaranya adalah semua santri dan ibu-ibu wali santri.

Pihak panitia mendatangkan dewan juri dari penyuluh agama Kecamatan Tirtomoyo yaitu Ust. Khoirul Anam, S.Pd.I. dan Ust. Masrur, S.Pd.I. Keduanya menjadi juri untuk lomba berbagai mata pelajaran pondok pesantren. Sedangkan untuk lomba memasak mendatangkan dewan juri dari TP PKK Desa Sidorejo yaitu Titik Widiyatmi dan Siti Fatimah.

 

 

 

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan