Pemantauan Kondisi Alat Sistem Peringatan Dini Bencana

Pemantauan Alat Sistem Peringatan Dini. Foto : Artadi
Pemantauan Alat Sistem Peringatan Dini. Foto : Artadi

sidorejo-wonogiri.desa.id Pemerintah Kecamatan Tirtomoyo beserta Forkompimcam dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Tirtomoyo memeriksa alat sistem peringatan dini bencana atau Early Warning System (EWS), Senin (25/04/2022). Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan alat tersebut berfungsi dengan baik selain itu juga dalam rangka menyongsong hari Kesiapsiagaan Bencana pada tanggal 26 April 2022.

Hari ini tim yang dipimpin langsung oleh Camat Tirtomoyo Dwi Martanto Yuniarso memeriksa langsung EWS di dua lokasi yaitu di Dusun Tempel Desa Sidorejo yang berfungsi untuk sistem peringatan dini bencana tanah longsor dan EWS di Desa Tanjungsari yang berfungsi untuk sistem peringatan dini bencana banjir.

Hasil pemeriksaan disampaikan oleh Karmi sebagai perwakilan FPRB Kecamatan Tirtomoyo bahwa alat tersebut masih berfungsi namun diperlukan upaya untuk perawatan terutama pembersihan di titik pemicu dan diberi tanda agar bisa dikenali keberadaannya.

About artadiputra 232 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan