Siswa SD N 2 Sidorejo Menerima Imunisasi dengan Berani

B
Seorang siswa dengan berani diimunisasi oleh petugas yang datang ke sekolah mereka, Selasa (11/12). Photo : Panti

sidorejo-wonogiri.desa.id Siswa Sekolah Dasar (SD) sejak dahulu hingga sekarang pasti mengalami kegiatan imunisasi. Imunisasi diberikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Seperti halnya para siswa kelas 1 dan 2 SD Negeri 2 Sidorejo. Mereka mendapatkan imunisasi dari petugas Puskesmas yang datang ke sekolah, Selasa (11/12).

B
Petugas memberikan informasi tentang manfaat imunisasi kepada seluruh siswa yang akan diimunisasi. Photo : Panti

Petugas Puskesmas Tirtomoyo 1 Suki memberikan informasi kepada para siswa bahwa imunisasi membuat tubuh menjadi sehat dan kuat. Sehingga para siswa tidak perlu takut mengingat akan besarnya manfaat yang akan didapatkan. Setelah mendapatkan penjelasan tersebut, para siswa berani untuk diimunisasi meski sebagian anak masih nampak sedikit rasa takut.

Bidan Desa Panti Arif melaporkan bahwa petugas memberikan imunisasi DT kepada 16 siswa kelas 1 dan imunisasi TD bagi 22 siswa kelas 2. Sedangkan 1 siswa kelas 1 dan 2 siswa kelas 2 yang tidak masuk sekolah atau belum diimunisasi supaya diantar ke Puskesmas Tirtomoyo 1 untuk mendapatkan imunisasi susulan secara gratis. Imunisasi dilayani setiap hari Rabu sampai batas akhir tanggal 2 Januari 2019.

Imunisasi DT diberikan kepada siswa kelas 1 SD. Manfaat imunisasi DT untuk mencegah penyakit Difteri, Tetanus, dan Pertusis (batuk rejan). Sedangkan imunisasi TD diberikan kepada siswa kelas 2 SD. Imunisasi TD merupakan imunisasi lanjutan dari DT dengan dosis yang berbeda, berguna untuk menambah kekebalan tubuh anak.

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

1 Trackback / Pingback

  1. Laksanakan Program BIAS, Para Siswa SD N 4 Sidorejo Menerima Suntikan Imunisasi – Desa Sidorejo

Tinggalkan Balasan