TMMD Reguler 102 Kabupaten Wonogiri

B
Bupati Wonogiri memukul kentongan sebagai tanda peresmian pembukaan TMMD Reguler 102 Kabupaten Wonogiri Tahun 2018. Doc. SatpolPP Wonogiri

sidorejo-wonogiri.desa.id Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler 102 Kabupaten Wonogiri Tahun 2018 dengan tema Manuggal Membangun Karakter Generasi Milinial telah resmi dibuka. Bertempat di Lapangan Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo, Selasa (10/07). Acara ini dihadiri oleh Jajaran Kehormatan Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf. Widi Prasetijono berserta PJU Korem 074 Warastratama, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf. M. Heri Amrulloh beserta dengan PJU kodim 0728 Wonogiri dan Danramil se- Kabupaten Wonogiri, Kapolres AKBP Robertho Pardede, Kabag Ops Polres Wonogiri, Kompol Jaka Wibawa, Kasat Sabhara AKP Suyatno, Kapolsek se-Eks Distrik Baturetno, Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno, Kades se- Kecamatan Tirtomoyo, serta Tim Pembina PKK.

B
Para Pejabat sebagai Tamu Undangan. Doc. SatpolPP Wonogiri

Pembukaan TMMD diikuti oleh TNI Kodim 0728/Wonogiri, 408 Angkatan Udara (AU) Adi Sumarmo dan Zipur, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Senkom, Banser Nahdlatul Ulama, Kokam Muhammadiyah, Satgas MTA, Satgas LDII, BPBD, Perguruan SH Terate, SH Winongo, Linmas, Perangkat Desa se-Kecamatan Tirtomoyo, Pramuka serta Karang Taruna Desa Sukoharjo.

B
Para Peserta Upacara Pembukaan TMMD Reguler 102 Kabupaten Wonogiri Tahun 2018. Doc. Dinas PMD Wonogiri
B
Barisan Perangkat Desa se-Kecamatan Tirtomoyo berada di pojok kanan berdekatan dengan barisan Pramuka. Doc. SatpolPP Wonogiri

Bupati Wonogiri Joko Sutopo bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat dari Gubernur Jawa Tengah, mengucapkan rasa terimakasih karena dengan adanya TMMD sangat membantu memperlancar sarana transportasi, mendorong partisipasi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan percepatan pembangunan daerah serta menciptakan kemanunggalan TNI dan masyarakat.

B
Bupati Wonogiri sebagai Inspektur Upacara meninjau kesiapan peserta upacara. Doc. Kodim Wonogiri
B
Bupati Wonogiri meninjau barisan perangkat desa. Photo : Artadi

TMMD akan berlangsung mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 dan akan membangun Desa Sukoharjo dengan anggaran sebesar 1,19 miliar rupiah. Dari total dana tersebut dengan rincian Rp 775,1 juta untuk pembangunan fisik dan 417,2 juta untuk pembangunan non fisik.

B
Penanaman Pohon Oleh Bupati Wonogiri dan Muspida Kabupaten Wonogiri. Doc. Dinas PMD Wonogiri

Seluruh rangkaian acara Upacara Pembukaan TMMD ini diakhiri dengan hiburan Tari Gambyong persembahan dari Karang Taruna Desa Sukoharjo dan penanaman pohon oleh para pejabat terkait.

Facebook Comments
About artadiputra 134 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan