TP PKK Desa Sidorejo Melakukan Pembinaan Seluruh Kelompok Dasawisma di Desa Sidorejo

B
Para peserta pembinaan administrasi Kelompok Dasawisma sedang mengikuti kegiatan pembinaan, Rabu (9/1/2019). Doc. TP PKK

sidorejo-wonogiri.desa.id Seluruh Kelompok Dasawisma di wilayah Desa Sidorejo mendapatkan pembinaan administrasi oleh Tim Pembina dari TP PKK Desa Sidorejo. Pembinaan ini diperlukan karena berdasarkan hasil Rakon TP PKK Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 terdapat beberapa perubahan administrasi.

Kegiatan pembinaan ini dibawah koordinasi Ketua TP PKK Desa Sidorejo Listyowarni dan dilaksanakan dengan cara mendatangi tempat pertemuan Kelompok Dasawisma di masing-masing dusun. Tim Pembina terdiri dari satu tim yaitu Listyowarni, Titik, Sumiyem, Mukminah, Umi Farida, Tiyatmi, Niarotunafidah, dan Prapti. Kegiatan dilaksanakan selama 11 hari dimulai pada Senin 7 Januari 2019 dan akan berakhir pada Jum’at 18 Januari 2019.

B
Kegiatan pembinaan administrasi di rumah Kadus Towo. Doc. TP PKK

Para peserta di tingkat dusun terdiri dari para pengurus yaitu ketua, sekretaris, dan bendahara Kelompok Dasawisma dari PKK RT dan PKK Dusun. “Setiap hari kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB di tempat pertemuan masing-masing dusun” kata Listyowarni.

Saat dihubungi melalui pesan singkat oleh jurnalis sidorejo-wonogiri.desa.id, Listyowarni mengatakan bahwa kegiatan pembinaan selama ini berjalan dengan lancar. Hanya ada sedikit kendala yaitu hujan dan kondisi jalan yang menanjak dan licin. Apalagi anggota tim pembina semuanya adalah ibu-ibu yang tidak selincah laki-laki dalam berkendara.

B
Foto bersama antara peserta dengan anggota tim pembina dari TP PKK Desa Sidorejo. Doc. TP PKK

Listyowarni berpesan agar kegiatan pembinaan administrasi ini ditindaklanjuti dengan pengisian pada kolom-kolom yang ada sesuai keadaan masyarakat yang menjadi obyek pendataan. Sedangkan untuk kegiatan Dasawisma yang sudah lancar agar semakin digiatkan lagi dengan kegiatan pelestarian lingkungan yaitu menanam sayuran, cabai, dan tanaman obat di sekitar pekarangan. Bisa juga dengan melakukan pengumpulan barang dari plastik yang tak terpakai.

Facebook Comments
About artadiputra 156 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan