Pertemuan Rutin TP PKK Desa Sidorejo

Pertemuan Rutin TP PKK Desa Sidorejo di Balai Desa Sidorejo, Sabtu (24/03/2018)

sidorejo-wonogiri.desa.id Pertemuan rutin TP. PKK Desa Sidorejo pada hari Sabtu (24/03/2018). Seperti biasanya pertemuan dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Kelompok PKK Dusun beserta kelima kader PKK masing-masing dusun, selain itu juga dihadiri oleh Kader Dasawisma dari semua dusun.

Ibu Listyowarni (Ketua TP PKK Desa Sidorejo) dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, antara lain tentang tertib administasi. Diharapkan administrasi PKK rutin diselesaikan perbulan agar tidak menumpuk di akhir tahun.

Selain itu Ibu Listyowarni juga menyampaikan tentang Program Perempuan Wonogiri Empati Masalah Keluarga atau disingkat menjadi Pawon Emak. Di mana wadah ini sengaja dibentuk sebagai upaya masyarakat untuk mengatasi masalah kekerasan dalam Rumah Tangga. Memberikan jaminan terwujudnya ketahanan keluarga serta terselenggaranya pelayanan dan perlindungan para korban kekerasan berbasis gender dan anak.

Beliau menyampaikan fungsi Pawon Emak yaitu mengingatkan jika ada kekerasan dalam rumah tangga, dan merupakan unit terpadu dalam PKK yang melindungi perempuan dan anak dari berbagai tindak kekerasan atau diskriminasi.

Pemateri pada pertemuan TP PKK kali ini adalah Bu Titik (Sekretaris TP PKK Desa Sidorejo). Dalam pidatonya beliau menyampaikan beberapa hal, antara lain Etika Menggunakan Media Sosial (Sosmed).

Bu Titik mengatakan bahwa “Gadget adalah alat kerja kita, jangan sampai gadget mengerjai kita. Etika utama bermedsos adalah saring sebelum sharing. Medsos sebagai alat komunikasi untuk menambah teman.”

Kita perlu waspada terhadap bahaya medsos. Hal-hal negatif yang muncul dari adanya medsos antara lain adalah berkurangnya kemampuan komunikasi di dunia nyata, adanya konten pornografi, marak penipuan, kemerosotan moral karena siapapun bisa menggunakan medsos, mengurangi kemampuan menggunakan bahasa Indonesia sesuai dengan ejaan yang benar.

Facebook Comments
About artadiputra 145 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan