Ujian Seleksi Calon Perangkat Desa Sidorejo Berjalan Lancar, Seperti Apa Hasilnya?

Serah terima soal Ujian Wawancara Calon Perangkat Desa. Foto : Artadi
Serah terima soal Ujian Wawancara Calon Perangkat Desa. Foto : Artadi

SIDOREJO. Jum’at 10 Desember 2021, Panitia Pengisian Perangkat Desa (P3D) Desa Sidorejo melaksanakan Ujian Wawancara. Ujian dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Kepala Desa Sidorejo. Dua orang peserta ujian hadir di lokasi sedangkan dua peserta yang tidak hadir otomatis dinyatakan gugur.

Sebelumnya kemarin, Kamis (9/12/2021) telah dilaksanakan Ujian Tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) bertempat di Gedung SMK Muhammadiyah 6 Tirtomoyo. Sebanyak 6 peserta yang mendaftar formasi Kasi Pemerintahan Desa Sidorejo semuanya telah mengikuti Ujian Tertulis. Tetapi hanya 4 peserta yang nilainya lulus passing grade.

Sekcam Tirtomoyo sedang memberikan pengarahan kepada panitia dan peserta, Jum'at (10/12/2021). Foto : Artadi
Sekcam Tirtomoyo Catur Susilo Prono sedang memberikan pengarahan kepada panitia dan peserta, Jum’at (10/12/2021). Foto : Artadi

Perlu diketahui bahwa Ujian Tertulis terdiri dari 100 soal pilihan ganda dengan passing grade 60 dari nilai maksimal 100. Ujian Tertulis memiliki bobot persentase 90% sedangkan Ujian Wawancara berbobot 10%. Kedua nilai tersebut akan diakumulasikan sehingga akan menentukan peserta yang berhasil terpilih.

Peserta dengan nilai Ujian Tertulis tertinggi Desa Sidorejo yakni 94 atas nama Yuniarsih ternyata merupakan peserta dengan nilai tertinggi se-Kabupaten Wonogiri. Hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Diharapkan hal tersebut menjadi modal SDM yang bagus demi membangun Desa Sidorejo.

About artadiputra 231 Articles
Saya adalah seorang yang selalu ingin memperluas pengetahuan dan bermanfaat bagi banyak orang. Banyak pengetahuan yang saya peroleh secara otodidak. Namun tidak memungkiri bahwa pengetahuan yang saya peroleh secara formal sangat menunjang kemampuan saya saat ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan